Liga 1  

Efek Luis Milla, Persib Bandung Kalahkan Barito Putera 5-2 Lanjutan Liga 1 2022

Efek Luis Milla, Persib Bandung Kalahkan Barito Putera 5-2 Lanjutan Liga 1 2022
Efek Luis Milla, Persib Bandung Kalahkan Barito Putera 5-2 Lanjutan Liga 1 2022

NEXTSPORT.ID – Persib Bandung meraih kemenangan besar atas tamunya Barito Putera di pekan ke-10 Liga 1 2022, Jumat (16/9/2022) sore.

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Maung Bandung raih kemenangan dengan skor 5-2. Atas Kemenangan ini membuat Persib naik peringkat di klasemen.

Tim yang memiliki julukan Maung Bandung sekarang naik ke peringkat kedelapan klasemen Liga 1 dengan 16 poin dari 10 pertandinga.

Sedangkan, Barito Putera makin terbenam. Tim Laskar Antasari belum dapat bangkit dari zona degradasi dengan mengemas 4 poin.

Di GBLA, Persib langsung menekan sejak awal babak pertama. Barito Putera sampai dikurung di lini pertahanannya sendiri.

Terbukti, pada menit kelima Persib Bandung mampu membuka keran gol terlebih dahulu. Mendapatkan umpan Henhen Herdiana, David Da Silva berhasil membobol gawang Laskar Antasari.

BACA JUGA:  Tak Di Sangka Persib Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022

Unggul 1-0 tidak membuat Pangeran Biru mengendurkan tekanan. Serangan terus digencarkan sampai pada akhirnya Persib menambah gol keduanya di menit ke-31.

Kini ganti Ciro Alves menambah gol setelah tembakannya tidak mampu di hadang Adhitya Harlan alhasil membuat kedudukan menjadi 2-0.

Di menit ke-44, Ciro membuat brace yang mengakibatkan Persib unggul 3-0.

Barito Putera tidak memiliki peluang pada babak pertama. Namun Bayu Pradana dan rekan-rekan kembali kebobolan menjelang pertandingan selesai.

Kedudukan 4-0 untuk keunggulan Persib Bandung menuntaskan laga pada babak pertama.

Pada paruh kedua, Barito Putera sempat memperkecil ketertinggalan.mereka berhasil membubukan dua gol dalam waktu yang sangat singkat.

BACA JUGA:  Gercep, FAM dan Operator Liga Langsung Atur Ulang Jadwal Demi Pemain ke Timnas Malaysia U-23

Gol pertama di menit ke-56 yang dicetak oleh Buyung Ismu. Kemudian, empat menit kemudian Kahar Kalu menambah gol sekaligus membuat kedudukan menjadi 4-2.

Barito Putera terus menggempur Persib dengan tujuan bisa mengecilkan ketinggalan. Akan tetapi, mereka malah kembali kecolongan.

Henhen Herdiana melalui tendangan kerasnya mampu membuat kedudukan menjadi 5-2 dimenit ke-68. Pada menit ke-82 Barito Putera memiliki peluang emas untuk mengecilkan keunggulan.

Akan tetapi sepakan penalti Renan Alves jauh melambung tinggi di atas mistar gawang Reky Rahayu.

Berbagai usaha telah dilakukan Persib dan Barito Putera untuk menambah skor tidak membuahkan hasil sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Persib kalahkan Barito Putera 5-2.

BACA JUGA:  Thomas Doll : Persija Jakarta Susah Payah Untuk Bisa Mengalahkan Persita Tangerang

Susunan Pemain:

Persib Bandung (3-4-3): Reky Rahayu; Rachmat Irianto, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers; Daisuke Sato (David Rumakiek 73′), Ricky Kambuaya (Dedi Kusnandar 65′), Marc Klok, Henhen Herdiana; Beckham Putra (Abdul Aziz 80′), Ciro Alves, David da Silva (Arsan Makarin Al Haq 73′).

Pelatih: Luis Milla (Spanyol)

Barito Putera (4-2-3-1): Adhitya Harlan (Nor Halid 46′); Nazar Nurzaidin, Muhamad Firli, Renan Alves, Frank Sokoy (Rendy Saputra 46′; Muhammad Rafli Syaharil (Donni Monim 81′), Bayu Pradana; Ferdiyansyah (Abrizal Umanailo 46′), Manuel Ott, Buyung Ismu; Kahar Kallu (Amiruddin Bagas Kaffa 81′).

Pelatih Interim: Vitor Tinoco (Brasil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close