Liga 1  

Deltras Sidoarjo Kena Hambatan Jelang Liga 2, Usai Fasilitas Stadion Gelora Delta Sidoarjo Rusak

Deltras Sidoarjo Kena Hambatan Jelang Liga 2, Usai Fasilitas Stadion Gelora Delta Sidoarjo Rusak
Deltras Sidoarjo Kena Hambatan Jelang Liga 2, Usai Fasilitas Stadion Gelora Delta Sidoarjo Rusak

NEXTSPORT.ID – Para suporter Persebaya Surabaya, Bonek membuat kekisruhan dan merusak fasilitas yang ada di stadion usai Persebaya Surabaya menderita kekalahan dari RANS Nusantara FC dengan skor 1-2.

Laga yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada hari Kamis (15/9/2022) itu selesai dengan kerusuhan yang disebabkan oleh suporter Persebaya, yakni Bonek.

Tidak ada instruksi, usai peluit panjang dibunyikan wasit tanda pertandingan selesai, fans Persebaya pun langsung geruduk masuk ke dalam lapangan setelah pertandingan.

Bonek melakukan kerusakan pada fasilitas stadion ,mulai dari bench, aboard atau papan iklan dan yang lainnya. Kerusakan ini terjadi bukan tanpa sebab, Bonek telah merasa tidak puas dengan hasil yang diperoleh Persebaya akhir ini.

BACA JUGA:  Liga 1 Dimulai Tanggal 27 Juli, VAR Masih Tunggu Sponsor Biayai !

Dari 10 laga, Bajul Ijo telah menderita enam kali kekalahan, satu kali seri, dan tiga kali raih kemenangan.

Hasil itu mengakibatkan tim dari Kota Pahlawan itu berada diperingkat ke-14 klasemen sementara Liga 1.

Hal ini tentu saja tak membuat nyaman Persebaya yang dimana musim lalu mereka selalu dapat bersaing di peringkat lima besar klasemen Liga 1.

Namun, sampai memasuki di pekan ke-10 belum juga ada peningkatan ataupun penampilan positif yang ditampilkan Persebaya.

Stadion ini adalah kandang bagi tim Liga 2 yaitu Deltras Sidoarjo, dan dijadwalkan akan digunakan untuk laga dalam waktu dekat.

Akan tetapi dikarenakan terjadinya masalah ini Sudjarno menyebutkan berpeluang laga untuk Deltras Sidoarjo bakal mengalami keterhambatan.

BACA JUGA:  Aneh, Hasil Sidang Komdis PSSI Nyatakan Tak Ada Match Fixing di Laga PS Siak vs Serpong City

Masalah ini tentu saja tak mengenakan bagi Deltras, aka tetapi tidak dapat melakukan berbuat banyak menurutnya.

Sudjarno ucapkan bahwa sebetulnya Persebaya tak membuat kesalahan sebab mereka sudah melaksanakan sesuai dengan prosedur yang ada.

Sudjarno mengatakan jika kandang dipakai untuk urusan lain tim memang dapat mengajukan stadion kedua atau alternatif sebagai pengganti.

Oleh sebab itu, Persebaya dapat menggunakan stadion pengganti sebab sekarang ini Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya masih digunakan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

BACA JUGA:  Parah, Fans Persela Lamongan Serang Rumah Dinas Bupati Lamongan

Oleh sebab itu, suporter meluapkan emosi langsung di stadion yang ditunjukkan untuk manajemen. Sayang, hal ini disebut tak benar atau salah oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menjadi operator kompetisi.

Diretur Pelaksana PT LIB, Sudjarno menyebutkan apa yang diperbuat Bonek itu tidak masuk logis dan merugikan banyak pihak tidak cuma Persebaya saja.

Kondisi ini disebabkan karena Persebaya tidak bermain di kandang mereka sendiri namun di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close