Tim Yang Pernah Dikalahkan Timnas Indonesia U-20 di Bantai di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Tim Yang Pernah Dikalahkan Timnas Indonesia U-20 di Bantai di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023
Tim Yang Pernah Dikalahkan Timnas Indonesia U-20 di Bantai di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

NEXTSPORT.ID – Semua tim yang pernah dikalahkan Timnas Indonesia U-20 pada Piala AFF U-19 2022 menjadi korban pembantaian pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Negara-negara itu adalah Timnas Myanmar U-20, Timnas Filipina U-20 dan Timnas Brunei Darussalam U-20.

Pada Piala AFF U-19 2022 ini, Timnas Indonesia U-20 masuk didalam satu grup dengan Vietnam, Thailand, Myanmar, Filipina dan Brunei.

Dari lima tim tadi, hanya terdapat tiga tim yang mampu dikalahkan skuad Garuda Nusantara, yakni Brunei, Myanmar dan Filipina.

Filipina dan Myanmar pernah dikalahkan Timnas Indonesia U-20 dengan kedudukan 1-5. Sedangkan, Brunei dibantai dengan skor 0-7!

BACA JUGA:  Inilah Alasan Shin Tae-Yong Pelajari Islam Sejak Menjabat Pelatih Timnas Indonesia

Namun, tim-tim di atas juga tak banyak mengalami perubahan ketika turun di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Mereka tetap saja mengalami kekalahan, walaupun memang dihadapkan dengan negara-negara yang kualitasnya di atas mereka.

    Dari mulai dari Myanmar. Mereka masuk di dalam Grup A dengan tuan rumah Arab Saudi, Uzbekistan, China dan Maladewa. Setelah kalah 1-3 dari China, Myanmar dibantai Uzbekistan 0-3!

    Pindah ke Filipina. Negara yang satu ini masuk di dalam Grup G dengan tuan rumah Oman, Thailand dan Afghanistan. Di laga perdana, Filipina langsung dibabat Oman 0-3!

    BACA JUGA:  Juara Liga 1 Bali United, Dibantai Klub Kamboja di Kandang

    Yang ke tiga ada Brunei. Negara yang ada di Pulau Kalimantan ini masuk di dalam Grup J dengan tuan rumah Republik Kirgizstan, Uni Emirat Arab dan Iran. Di pertandingan awal, Brunei langsung dibantai UEA 0-5!

    Melihat hasil tadi, Myanmar, Filipina dan Brunei berpeluang gagal lolos ke Piala Asia U-20 2023. Sebanyak empat negara dari Asia Tenggara diprediksi bakal lolos ke Asia U-20 2023.

    BACA JUGA:  Demi Negara! Persija Bangga Kirim 5 Pemain Untuk Timnas Indonesia U-23

    Mereka yaitu Timnas Indonesia U-20, Vietnam, Thailand dan Australia. Khusus Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam, berhubung masuk didalam satu grup, salah satu dari mereka bakal melenggang ke Piala Asia U-20 2023 melaluir runner-up terbaik.

    Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam berpeluang melawati dua laga perdana kemenangan. Barulah di pertandingan ketiga, kedua kesebelasan bakal bertemu demi mendapatka niket lolos langsung ke Piala Asia U-20 2023 sebagai juara grup.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

    close