Pelatih Timor Leste Beri Pujian Meski Dibantai Timnas Indonesia U-20

Pelatih Timor Leste Beri Pujian Meski Dibantai Timnas Indonesia U-20
Pelatih Timor Leste Beri Pujian Meski Dibantai Timnas Indonesia U-20

NEXTSPORT.ID – Meski di bantai Timnas Indonesia U-20, pelatih Timnas Timor Leste U-20 berikan pujian setinggi langit ke Garuda Muda.

Gopalkrishnan Ramasamy mengakui ketangguhan Timnas Indonesia U-20 setelah dibabat di pertandingan pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pertandingan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu 14 September 2022. Timnas Indonesia bermain ganas di pertandingan perdana saat bertemu Timor Leste dengan keunggulan 4-0.

Sebanyak Empat gol kemenangan bagi Timnas Indonesia U-20 dikemas oleh Hokky Caraka di menit ke-11, 30, dan 50.

BACA JUGA:  Kabar Buruk, Sandy Walsh Patah Tulang, Terancam Gagal Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia

Sedangkan itu, satu gol sisanya dicetak melalui sundulan Rabbani Tasnim di menit-menit akhir laga tepatnya menit ke-89.

Gopalkrishnan Ramasamy sebagai juru taktik Timor Leste pun mengatakan perminan Timnas Indonesia U-20 memiliki kualitas yang jauh di atas mereka. Bukan itu saja, ia juga memberi motivasi perjuangan anak asuhnya.

“Indonesia menunjukkan kualitas. Kami sudah berusaha dalam pertandingan, kami menciptakan beberapa peluang dan semua itu bagus. Namun, kami kalah,” ucap Gopalkrishnan Ramasamy selepas laga.

Tidak mau dalam suasana kesedihan, juru taktik asal Malaysia itu juga mengatkan skuadnya bakal mencoba untuk pulihkan tenaga dan mengevaluasi barisan pertahanan serta serangan balik mereka.

BACA JUGA:  Netizen Indonesia Geram, Pratama Arhan Belum Debut Juga di Tokyo Verdy

“Kami akan mencoba memulihkan dan kami lihat itu mungkin. Kami akan memperkuat pertahanan dan melakukan serangan balik,” lanjutnya.

Pada pertandingan kedua, Timnas Timor Leste U-20 bakal menghadapi Vietnam pada hari Jumat, 16 September 2022. Pertandingan itu bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pukul 16.00 WIB.

Timor Leste sebenarnya melakukan beberapa kali tekanan ke barisan lini pertahanan Timnas Indonesia U-20.

BACA JUGA:  Kelakuan Tim U-19 Bisa Imbas Timnas Thailand U-16 Kena Karma di Piala AFF U-16 2022, Tertendang karena Head to Head!

Akan tetapi, sejumlah peluang itu mampu diatasi kiper Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi, yang juga tampil bagus di bawah mistar gawang.

Dengan demikian, Timor Leste saat ini berada di peringkat keempat di papan klasemen Grup F di bawah Hong Kong yang ada di peringkat ketiga, Indonesia di peringkat kedua, dan Vietnam di puncak klasaemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close