Liga 1  

Kecewa Persebaya Kalah, Bonek Ngamuk Masuk Lapangan

Kecewa Persebaya Kalah, Bonek Ngamuk Masuk Lapangan
Kecewa Persebaya Kalah, Bonek Ngamuk Masuk Lapangan

NEXTSPORT.ID – Persebaya Surabaya menderita Kekalahan dari RANS Nusantara FC mengakibatkan suporter ngamuk. Fans Persebaya atau yang dipangil bonek rusuh sampai masuk ke dalam lapangan.

Laga Persebaya Surabaya melawan RANS Nusantara FC usai, laga digelar di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (15/9/2022) berakhir dengan kedudukan 1-2.

Tuan rumah mengalami kekalahan di markas sendiri sampai tersulut emosi para pendukung. Kericuhan pun terjadi setelah pertandingan.

Beberapa orang masuk ke dalam lapangan dan merusak sejumlah fasilitas. Bangku cadangan sampai papan iklan dirusak.

Pada paruh pertama pertandingan, Persebaya unggul lebih dahulu, sayang keunggulan Green Force itu tidak sampai lama usai di babak kedua tim tamu membuat dua gol melalui Edo Febriansah (’66 dan ’88). Kondisi ini membuat Bonek ngamuk.

BACA JUGA:  Ronaldo Kwateh Gagal Cetak Gol, Lebih Jago Goyang Tiktok ?

Dari tribun stadion para fans telah mulai menyanyikan “Lak gak seri kalah, lak gak seri kalah, kapan menange?” (Kalau tak seri kalah, kapan menangnya) bergema ke seluruh penjuru stadion GDS.

Bonek selanjutnya malah meluapkan emosi atas kekalahan Persebaya dengan melakukan menjebol pagar dan masuk ke tengah lapangan. Mereka kian membuat aksi protes kepada Tim Bajul Ijo.

Bukan hanya itu saja, mereka juga mengucapkan protes ke seluruh jajaran pelatih dan pemain, sejumlah supporter yang emosi juga mulai kejar para pemain, pelatih dan manajemen tim yang berada di dalam lapangan.

BACA JUGA:  Persija Jakarta vs Chonburi FC Sama Kuat, Laga Berakhir Imbang 3-3

Mereka juga nampak merusak fasilitas stadion, mulai bench pemain, bench pemimpin laga, sampai papan iklan di pinggir lapangan.

Gagal untuk dekati para pemain di lapangan, sebab petugas keamanan sigap menahan supporter yang emosi, bahkan Bonek juga mengepung pintu keluar para pemain, dan berteriak supaya para pemain menemui supporter saat itu juga.

Dengan pengamanan yang ketat dari Kepolisian, para punggawa Persebaya akhirnya dapat keluar dari stadion dengan menggunakan bis untuk kembali ke mess para pemain.

Atas terjadinya kemarahan para Bonek Mania, Pelatih Persebaya Aji Santoso menyadari hal itu.

BACA JUGA:  Efek Luis Milla, Persib Bandung Kalahkan Barito Putera 5-2 Lanjutan Liga 1 2022

“Kekecewaan suporter-suporter saya sadari (karena) kalah. Ini pemain belakangnya baru semua, tidak ada pemain seperti Lelus dan Ridho, di belakang perlu perhatian lebih,” ujar Aji saat konferensi pers .

Selanjutnya, Aji sebagai juru taktik, bakal mengevaluasi kekalahan Persebaya pada malam ini.

“Kekalahan ini saya akan pertanggungjawabkan,” katanya menambahkan.

Kabarnya, Bonek juga bakal menuju kantor manajemen Bonek si Sutos malam ini juga. Bonek terlihat sangat marah dengan permainan skuad asuhan AJi Santoso akhir-akhir ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close