4 Pemain Timnas Indonesia U-19 Yang Perlu Di Acungi Jempol Saat Lawan Timor Leste

4 Pemain Timnas Indonesia U-19 Yang Perlu Di Acungi Jempol Saat Lawan Timor Leste
4 Pemain Timnas Indonesia U-19 Yang Perlu Di Acungi Jempol Saat Lawan Timor Leste

NEXTSPORT.ID – Beberapa punggawa Timnas Indonesia U-20 tampil cemerlang saat hadapi Timor Leste di pertandingan perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022) itu, Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan dengan keunggulan 4-0.

Timnas Indonesia U-19 raih kemenangan berkat hattrick yang dilesakkan oleh Hokky Caraka (12′,30′, 49′) dan gol yang dicetak oleh Rabbani Tasnim saat menit akhir pertandingan(90′).

Disamping itu, ada beberapa nama pemain yang mampu membuat permainan apik di balik kemenangan telak skuad asuhan Shin Tae-yong pada laga ini.

Berikut ini empat nama pemain Timnas Indonesia U-19 yang membuat permainan bagus ketika melawan Timor Leste.

  1. Robi Darwis

Walaupun menjadi salah satu pemain debutan di skuad Timnas Indonesia U-19, namun tak sedikit pun nampak tegang yang dihadapi oleh Robi Darwis pada pertandingan melawan Timor Leste.

BACA JUGA:  Putra Jokowi Inginkan Persis Solo Bisa Menjuarai Liga 1 Indonesia

Peran aslinya memang adalah gelandang bertahan. Akan tetapi, pemain muda Persib Bandung ini berhasil melaksanakan amanahnya dengan bagus saat dipasang menjadi pemain bertahan di formasi tiga bek dengan Dimas Juliono dan Muhammad Ferarri.

Bukan hanya itu saja, Robi Darwis juga berhasil memberikan dua assist di balik terciptanya gol ketiga dan keempat timnas Indonesia U-19.

  1. Cahya Supriadi

Sosok Cahya Supriadi merupakan salah satu kunci penting di balik kesuksesan timnas Indonesia U-19 mencatatkan cleansheet pada pertandingan melawan Timor Leste.

Karena, penjaga gawang Timnas Indonesia U-19 ini tercatat membuat sejumlah penyelamatan luar biasa untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

BACA JUGA:  Pantas Langsung Berubah, Shin Tae-yong Mengaku Marah Setelah Melihat Babak Pertama!

Punggawa Persija Jakarta ini terlihat tampil dengan penuh ketenangan. Dia juga bisa mengamankan sejumlah tendangan berbahaya dari lini serang Timor Leste.

  1. Kakang Rudianto

Kakang Rudianto juga menjadi sebagai salah satu nama pemain yang tampil bagus saat Garuda Muda membantai Timor Leste.

Tampil diposisi wingback kanan, Kakang seringkali ikut berkontribusi pada penyerangan timnas Indonesia U-19. Dia sering kali mengawali serangan dari sisi kanan penyerangan.

Alhasil, Kakang berhasil memberikan dua umpan matang dan berbuah gol pada pertandingan ini. Assist punggawa Persib Bandung ini tercipta pada saat terjadi gol pertama dan kedua yang diselesaikan oleh Hokky Caraka.

  1. Hokky Caraka
BACA JUGA:  Tampil Buruk Lawan Timor Leste, 2 Alasan Dedik Harusnya Keluar dari Timnas Indonesia!

Bukan rahasia lagi, Hokky Caraka merupakan salah satu bintang dibalik kemenangan timnas Indonesia U-19 atas Timor Leste di pertandingan perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Karena, penyerang PSS Sleman ini berhasil menunjukkan kemampuannya sebagai salah satu penyerang yang tajam saat sudah ada di kotak pinalti lawan.

Karena, pemain berasal dari Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, itu berhasil membubukan tiga gol alias hattrick di menit ke-12, 30’, dan 49’.

Atas tiga gol itu, Hokky saat ini menjadi pemain paling produktif di tim asuhan Shin Tae-yong pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close