Mata Duitan, Inilah Pemain Naturalisasi Malaysia Yang Mau Dinaturalisasi Asal Dapat Uang Banyak

Mata Duitan, Inilah Pemain Naturalisasi Malaysia Yang Mau Dinaturalisasi Asal Dapat Uang Banyak
Mata Duitan, Inilah Pemain Naturalisasi Malaysia Yang Mau Dinaturalisasi Asal Dapat Uang Banyak

NEXTSPORT.ID – Malaysia harus menelan pil pahit usai melakukan naturalisasi, ada sejumlah pemain calon naturalisasinya malah meminta upah yang sangat tinggi.

Naturalisasi adalah hal biasa di sepak bola, khususnya untuk negara-negara yang mau meningkatkan kualitasnya di sepak bola dunia.

Seperti halnya yang ada di Indonesia yang terus gencar menaturalisasi dalam kurun waktu satu dekade terakhir, dengan menaturalisasi para pemain berdarah Indonesia.

Bukan hanya pemain yang memiliki darah Indonesia saja, para pemain asing yang bermain di liga Indonesia pun beberapa diantaranya dinaturalisasi asal telah memenuhi sejumlah persyaratan.

Haldemikian juga berlaku sama di negara sebelah, Malaysia. Sama halnya Indonesia, Negeri Jiran juga memprogramkan proses naturalisasi untuk para pemain berdarah Malaysia dan para punggawa asing.

BACA JUGA:  Masa Depan Timnas Cerah! Kabar Baik Soal Transfer Alfeandra Dewangga, Netizen Indonesia Kegirangan

Sebagian, para pemain yang masih memiliki darah Malaysia yang dinaturalisasi merupakan pemain berdarah Malaysia yang tampil di Eropa contohnya Dion Cools.

Di samping itu, terdapat pula para pemain asing yang mendapat naturalisasi dari Malaysia disebabkan karena bermain di liga Malaysia misalnya Mohamadou Sumareh dan Guillherme de Paula.

Yang terakhir, Malaysia memiliki niat untuk melakukan naturalisasi lagi. Kali ini naturalisasi dilakukan untuk pemain berdarah Malaysia yang tampil di Eropa.

Namun, naturalisasi ini tak dengan mulus. Karena, para pemain berdarah Malasyia ini dikabarkan mematok upah tinggi jika dinaturalisasi Malaysia.

Diinformasikan terdapat dua pemainberdarah Malaysia yang meminta upah banyak ke Malaysia kalau dinaturalisasi. Kedua pemain itu yakni Nooa Laine dan Jaami Qureshi.

BACA JUGA:  Pengaruh Asnawi, Ansan Greeners Tampilkan Reog dan Silat di Liga Korea

Minta Upah Tinggi

Dimuat dari Harian Metro, ada pihak internal Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengatakan bahwa calon pemain naturalisasi mematok upah yang sangat besar.

Hal ini mengakibatkan FAM selanjutnya mencoret para calon pemain naturalisasi itu sebab syarat yang dikatakannya sangat konyol tersebut.

“Memang banyak pemain keturunan di luar negeri yang ingin membela timnas, terutama skuad U-23, tapi FAM harus mengabaikannya karena mereka memberikan syarat konyol,” ujar sumber tersebut.

“Bayaran yang diminta tidak sedikit, tapi mencapai puluhan ribu untuk mewakili negara, membuat FAM melupakan jasanya,” tukasnya.

Menurut kabar yang beredar, calon pemain naturalisasi yang meminta upah tinggi itu yaitu Noaa Laine dan Jaami Qureshi.

BACA JUGA:  Beritakan 4 Pemain yang Akan Dinaturalisasi Indonesia, Media Malaysia Ketar-ketir!

Noaa Laine merupakan pemain muda yang kini berkarier di Finlandia. Ia sendiri merupakan pemain keturunan Malaysia yang berasal dari sang ayah.

Sedangkan Jaami Qureshi merupakan pemain kelahiran Inggris yang saat ini berstatus tanpa klub. Ia merupakan pemain keturunan dari sang ibu yang berasal dari Malaysia.

Nooa Laine sendiri kini berkarier di Finlandia bersama tim kasta ketiga, JJK Jyvaskyla yang tak lain tim asal tanah kelahirannya.

Sedangkan Qureshi punya kiprah lebih mentereng. Diketahui, ia merupakan winger di tim muda Brighton and Hove Albion, sebelum akhirnya dilepas secara cuma-cuma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close