Tegas, PSSI-nya Malaysia Depak Pemain Naturalisasi Timnas Malaysia yang Mata Duitan!

Tegas, PSSI-nya Malaysia Depak Pemain Naturalisasi Timnas Malaysia yang Mata Duitan
Tegas, PSSI-nya Malaysia Depak Pemain Naturalisasi Timnas Malaysia yang Mata Duitan

NEXTSPORT.ID – Tegas, Fededasi Sepakbola Malaysia mendepak pemain Timnas Malaysia yang mata duitan karena mematok bayaran yang sangat tinggi untuk membela Timnas Malaysia. .

FAM (Federasi Sepakbola Malaysia) mendepak sejumlah nama tersebut meski mereka sedang bersiap-siap untuk agenda FIFA Matchday. Menurut jadwalnya, anak asuhan Kim Pan Gon bakal melawan Tajikistan, Thailand, serta Trinidad Tobago.

Menurut informasi dari internal FAM, sejumlah pemain naturalisasi dari luar negeri itu mematok syarat yang diluar nalar dan disebut merugikan sampai mengakibatkan pihak Federasi Sepakbola Malaysia terpaksa harus memecat mereka.

BACA JUGA:  TC Timnas Indonesia Kemungkinan Besar di Training Centre Bali United yang Terletak di Kawasan Pantai Purnama Bali

“Ada beberapa pemain naturalisasi dari luar negeri yang ingin bergabung dengan Timnas Malaysia terutama untuk U-23. Akan tetapi, FAM terpaksa membatalkannya lantaran mereka menginginkan syarat yang tidak masuk akal,” tutur seorang sumber dari internal FAM dikutip via Harian Metro.

Syarat yang diluar nalar yang disebut oleh seorang sumber dari pihak FAM itu yakni gaji yang besarnya hingga puluhan juta rupiah.

FAM diberikan beban untuk menanggung seluruh biaya kebutuhan pemain dan juga biaya biaya sang agen sebelum bergabung dengan Timnas Malaysia.

“Bayaran yang diminta tidaklah sedikit, namun mencapai puluhan ribu ringgit untuk mewakili negara yang akhirnya membuat FAM terpaksa mencoret mereka,” lanjutnya.

Sementara itu, menurut informasi dari pihak FAM itu turut menilai kalau pemain naturalisasi yang meminta gaji tinggi itu perlu melihat pemain naturalisasi lainnya seperti Dion Cools.

Dion Cools adalah salah satu pemain naturalisasi yang dinilai tidak mata duitan bahkan semangat untuk memperkuat Timnas Malaysia.

“Harusnya mereka mencontoh Cools yang sangat bersemangat dan rela berkorban untuk negara tanpa meminta syarat yang menyusahkan,” ujarnya.

Bukan hanya Dion Cools, sekarangTimnas Malaysia mempunyai beberapa pemain naturalisasi lainnya seperti Matthiew Davies, Corbin Ong, serta Darren Lok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close