Buat Bangga! Wasit Indonesia Pimpin Laga Bangladesh Melawan Bahrain di Ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Wasit Indonesia Pimpin Laga Bangladesh Melawan Bahrain di Ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023
Wasit Indonesia Pimpin Laga Bangladesh Melawan Bahrain di Ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

NEXTSPORT.ID – Wasit asal Indonesia menjadi wasit laga Bangladesh melawan Bahrain di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Oleh sebab itu membuat bangga rakyat Indonesia.

Diajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, wasit yang memiliki nama Thoriq Alkatiri diberi tugas untuk menjadi wasit di laga Bangladesh melawan Bahrain.

Pada laga itu, kedudukan selesai dengan skor kaca mata tanpa gol. Hal ini mengakibatkan Bangladesh dan Bahrain mendapatkan satu poin.

Sekarang Bangladesh berada di posisi ketiga klasemen saat ini di grup B, sementara itu Bahrain ada di posisi kedua.

BACA JUGA:  Thomas Doll: Semua Tim Ingin Kalahkan Tim Termahal Se-indonesia Persija Jakarta

Wasit dari Tanah Air itu sangat tak nampak grogi ketika menjadi wasit laga internasional itu. Thoriq sendiri memang tidaklah sosok sepele di sepak bola Indonesia.

Jarang ada wasit dari Indonesia yang memiliki lisensi tinggi dan mampu menjadi pengadil di pertandingan-pertandingan internasional, baik di level tim maupun negara dan sosok yang memiliki prestasi itu yakni Thoriq Alkatiri.

BACA JUGA:  Tim Raksasa Persib Bandung Kalah Telak Di Kandang Sendiri, Mark Klok Ingin Bangkit !

Debut pertama kali Thoriq Alkatiri saat memimpin pertandingan Liga Indonesia pada tahun 2012. Ketika itu Thoriq terhitung masih berusia sangat muda untuk menjadi wasit, 24 tahun, alhasil menjadi pengadil sepak bola di Indonesia yang paling muda di divisi utama.

Pertandingan pertama yang dipimpin oleh Thoriq Alkatiri yakni di ISL antara Persegres melawan Persidafon. Untuk laga big match perdana yang diwasiti oleh Thoriq yakni pertandingan antara Seriwijaya FC melawan Persisam Samarinda.

Di umur yang memasuki 25 tahun, Thoriq mendapat amanah untuk menjadi wasit partai final Piala Gubernur Jatim pada 2013. Pada tahun 2014, Thoriq memperoleh lisensi menjadi wasit dari FIFA.

BACA JUGA:  Patut Dicontoh! Aksi Heroik Asnawi Ini Membuat Pemain Ansan Greeners Lain Betah Dengannya

Saat memiliki lisensi FIFA, karier Thoriq sebagai wasit di atas lapangan semakin naik. Dia merupakan salah satu wasit dari Indonesia yang mampu menjadi wasit di pertandingan Liga Champions Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close