Ada Stadion Internasional di Banten, Netizen Bingung Kenapa Tak Dipakai FIFA Matchday September 2022

Ada stadion Internasional di Banten, netizen merasa bingung kenapa tak dijadikan markas Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday September 2022.
Ada stadion Internasional di Banten, netizen merasa bingung kenapa tak dijadikan markas Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday September 2022.

NEXTSPORT.ID – Ada stadion Internasional di Banten, netizen merasa bingung kenapa tak dijadikan markas Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday September 2022.

Stadion tersebut merupakan Banten International Stadium, yang berada di Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang.

Sepakbola Indonesia sedang ramai polemik sebab keputusan PSSI untuk tidak memakai stadion bertaraf internasional seperti Jakarta International Stadium (JIS).

Mulanya, stadion yang dibangun di Jakarta Utara ini diinginkan bakal menjadi venue pada salah satu partai FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Curacao akhir bulan September ini.

Sayangnya, PSSI menetapkan untuk tidak memakainya karena menilai bahwa JIS belum dapat digunakan.

Sekarang ini, mereka pun tengah memilih salah satu di antara Stadion Pakansari, Bogor, dan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, untuk menjadi tempat laga FIFA Matchday.

Sebagai Informasi, FIFA Matchday melawan Curacao bakal digelar di dua tempat. Kemudian, salah satunya venue telah ditunjuk untuk berlangsungnya laga yakni di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

BACA JUGA:  Kurang Bersyukur, Pelatih Malaysia Mengeluh Begini Soal Lapangan Piala AFF U-19

Menurut PSSI yakni JIS belum layak bagi Timnas Indonesia alhasil menuai kontroversi. Banyak yang menilai kalau ini dicampuradukkan tentang politik yang melibatkan pihak PSSI.

Warganet banyak yang mengkritik PSSI, akan tetapi mereka juga mencoba untuk memberikan saran dengan memberi usul stadion lain. Stadion yang diusulkan yakni Banten International Stadium (BIS), yang berada di Serang, Banten.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Minta Marselino Gabung Timnas Indonesia U-19 16 Maret, Persebaya Masih Ogah-Ogahan Lepas

Diketahui, BIS adalah salah satu stadion yang masih sangat baru. dan baru diperkenalkan ke publik pada tanggal 9 Mei 2022 lalu dan merupakan bagian dari Banten Sports Center.

Waktu penyelesaian pembangunan BIS yakni dua tahun dari bulan Juli 2020 sampai Mei 2022. Stadion level internasional ini dinilai memiliki daya tampung penonton yang cukup banyak sampai 30 ribu.

Secara total kapasitas, Banten International Stadium masih sangat kalah jauh dengan JIS. Karena, daya tampung Jakarta International Stadium disebut dapat mencapai sampai 82 ribu penonton.

Akan tetapi, secara fisik, BIS mempunyai kualitas yang sangat megah dan bisa menyelenggarakan event sebesar laga Tim Nasional Indonesia.

BACA JUGA:  Park Hang Seo Datang Langsung ke Stadion untuk Amati Kekuatan Baru Timnas Indonesia

Oleh sebab itu, banyak warganet yang mencolek PSSI dan tak lupa ketum PSSI atau yang biasa dipanggil Iwan Bule agar memilih BIS sebagai tempat laga FIFA Matchday.

“Kenapa timnas gk main di banten,” komentar seorang warganet dalam sebuah unggahan di akun @stadion.banten sembari mencolek akun PSSI. “Kenapa ga main disini aja pak, belom pernah dipake ni rumputnya,” sahut komentar lain dengan mencolek akun Ketum Mochamad Iriawan dan Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close