Gagal Seleksi di Timnas Indonesia,Kini Sukses Catatkan Prestasi di Klub Liga Kroasia

Gagal Seleksi di Timnas Indonesia,Kini Sukses Catatkan Prestasi di Klub Liga Kroasia
Gagal Seleksi di Timnas Indonesia,Kini Sukses Catatkan Prestasi di Klub Liga Kroasia

NEXTSPORT.ID – Pemain berdarah Indonesia, Joey Suk menjadi perhatian akhir-akhir ini. Hal itu setelah ia sukses membuat sejarah dengan tim Liga Kroasia HNK Gorica.

Catatan prestasi yang dicetak Joey Suk ini adalah sukses bermain sebanyak 100 laga dengan HNK Gorica. Momen itu terjadi saat klubnya bertemu tim papan atas, Dinamo Zagreb.

Sebelum laga dimulai, Suk memperoleh acara seremonial terkait 100 penampilannya dengan tim. Ia juga diberikan jersey atas namanya dengan angka 100.

BACA JUGA:  Nasib Apes Jordi Amat Belum Tampil Bersama JDT di Liga Domestik, Do'a Netizen Terkabul ?

“Joey Suk membuat penampilan ke-100 dengan jersey Gorica dan sebelum pertandingan kandang dimulai, Matija Dvornekovi memberinya hadiah,” tulis narasi HNK Gorica.

Pada laga itu, Joey Suk bermain penuh selama 90 menit. Namun klub yang diprkuatnya menderita kekalahan dari Dinamo Zagreb atas gol tunggal yang dicetak oleh Mislav Orsic.

Disamping itu, nama Joey Suk sebelumnya pernah menjasi buah bibir fans sepak bola di tanah air. Karena, ia hampir dinaturalisasi.

Apalagi pemain yang berusia 33 tahun ini sempat menjalani seleksi Timnas Indonesia di tahun 2011 silam. Akan tetapi proses naturalisasinya tidak ada titik temu.

BACA JUGA:  Ikuti Jejak Ayahnya! Anak Shin Tae-Yong Resmi Gabung Klub Liga Teratas Korsel

Ketika itu, pemain yang tumbuh di Belanda dan memiliki darah Indonesia ini masuk dalam rombongan Diego Michiels saat mau dinaturalisasi.

Perlu diketahui, Joey Suk banyak bermain di Belanda memperkuat GA Eagles dan NAC Breda. Ia pernah hijrah ke Belgia dengan Beershot AC.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia dalam Genting, Media Vietnam Sebut China Tetap Akan Tuan Rumah Piala Asia 2023

Saat ini Joey Suk terlihat betah tampil di Kroasia. Usai hengkang dari GA Eagle di tahun 2018, ia tetap setia memperkuat HNK Gorica dan sekarang menorehkan 100 penampilan dengan klub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close