Pejabat Korea Terlalu Pede Negaranya Bakal Kalahkan Indonesia untuk Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Pejabat Korea Terlalu Pede Negaranya Bakal Kalahkan Indonesia untuk Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023
Pejabat Korea Terlalu Pede Negaranya Bakal Kalahkan Indonesia untuk Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

NEXTSPORT.ID – Korea Selatan terlalu percaya diri jika pihak AFC bakal memilih mereka dalam pemilihan tuan rumah Piala Asia 2023. Yang berarti Indonesia bisa mengalami kegagalan dan akan menghadapi kondisi sulit.

Pada Piala Asia 2023 telah direncanakan di China. Sayangnya, Negeri Tirai Bambu tersebut terpaksa untuk mundur sebab kasus Covid-19 di sana masih sangat tinggi.

Akhirnya pihak AFC selanjutnya memberi peluang bagi para negara yang ingin mengajukan diri menjadi tuan rumah. Australia, Indonesia, Korea Selatan, dan Qatar selanjutnya mengajukan diri.

BACA JUGA:  Bela Shin Tae-yong, Komisaris Persib Katakan Haruna Punya Tujuan Lain

Namun, di tengah-tengah perjalanan Australia mengundurkan diri dari pencalonan tuan rumah Piala Asia 2023. Hal ini justru membuka peluang Indonesia untuk jadi tuan rumah semakin besar.

Apalagi dari pihak AFC juga telah melaksanakan inspeksi tentang lapangan dan juga fasilitas sarana dan prasarana yang ada di Indonesia pada tanggal 1-4 September 2022.

Walaupun demikian, Korea selanjutnya membuat klaim serius tentang tuan rumah Piala Asia 2023. Seorang pejabat senior dari Korea Selatan mengucapkan bahwa pihak AFC pasti bakal memilih negaranya dan akan mengalahkan Indonesia dan Qatar.

BACA JUGA:  Pelatih Curacao Kagum Fanatisme Suporter Timnas Indonesia

“100 persen AFC akan memilih Korea untuk menjadi tuan rumah putaran final Piala Asia 2023. Kami mendapat dukungan kuat dari para pemimpin di semua tingkatan,” ucap pejabat tersebut dikutip dari Yonhap News.

Sementara itu dalam laporan yang sama, Korea bakal mendatangkan sebanyak tujuh duta besar untuk menyiapkan promosi Piala Asia 2023 mendatang, dan juga dua legenda sepak bola mereka, yakni Lee Young-pyo dan Hwang Sun-hong.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Diwajibkan Kuasai Tendangan Akrobatik Jelang Jumpa Thailand

Apabila pernyataan Korea benar, alhasil Indonesia akan dirugikan jika tidak terpilih menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Karena tim Garuda diprediksi melawan negara tangguh sebab bakal berada di pot 4.

Sedangkan , klaim dari pejabat Korea itu ternyata hanya sebuah opini. Karena AFC baru akan merilis negara mana yang akan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 pada tanggal 17 Oktober 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close