Liga 1  

PSIS Semarang Berhasil Kalahkan Persikabo 1973 Dengan Keunggulan 3-2 Di Pekan Ke-9 Liga 1 2022/2023

PSIS Semarang Berhasil Kalahkan Persikabo 1973 Dengan Keunggulan 3-2 Di Pekan Ke-9 Liga 1 2022/2023
PSIS Semarang Berhasil Kalahkan Persikabo 1973 Dengan Keunggulan 3-2 Di Pekan Ke-9 Liga 1 2022/2023

NEXTSPORT.ID – PSIS Semarang berhasil kalahkan Persikabo 1973 dengan keunggulan 3-2 di pekan ke-9 Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (9/9/2022) sore. Seluruh gol tuan rumah dicetak pemain sayap Riyan Ardiansyah.

Atas raihan Kemenangan ini PSIS berhasil putuskan tren buruk yang selama ini belum bisa mendapatkan kemenangan pada tiga laga terakhir di Liga 1 musim ini.

Sekarang, tim yang memiliki julukan Laskar Mahesa Jenar itu berada diposisi kedelapan klasemen dengan mengemas 11 poin dari sembilan pertandingan.

Disamping itu walaupun menderita kekalahan, Persikabo masih berada di atas posisi PSIS dengan mengemas 13 poin.

Di Stadion Jatidiri, PSIS terlihat sama sekali tidak ingin kalah pada laga ini. Tekanan dengan intentitas tinggi langsung diperagakan kedua tim.

BACA JUGA:  Cahya Supriadi Mode Ultramen Saat Di Gempur Thailand 7 Hari 7 Malam

Alhasil, Mahesa Jenar mampu unggul terlebih dahulu dengan skor 1-0 di menit ke-15. Bermula dari umpan cantik Fredyan Wahyu, Riyan Ardiansyah berhasil menyelesaikan dengan baik.

Empat menit kemudian PSIS kembali menambah gol menjadi 2-0. Riyan kembali menggetarkan gawang Persikabo usai umpan dari Taise Marukawa berhasil diselesaikan dengan baik.

Persikabo tidak tinggal diam, tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini selalu kedodoran dari pola serangan balik. Usaha yang mereka lakukan selalu mudah dipatahkan.

Laskar Padjajaran baru dapat mengejar ketinggalan di menit ke 42. Yandi Sofyan yang dalam posisi bebas mampu menaklukan penjaga gawang PSIS Ray Redondo dan membuat kedudukan menjadi 2-1.

Tidak terjadi gol lagi sampai babak pertama usai. PSIS Semarang masih unggul 2-1 di paruh pertama. Di babak kedua PSIS kembali melancarkan tekanan. Serangan cepat mengakibatkan barisan pertahanan Persikabo terus keteran.

BACA JUGA:  Persipura Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Usaha yang dilakukan Mahesa Jenar cuup sukses di menit ke-53. Umpan dari Fredyan Wahyu, bisa di manfaatkan Riyan untuk menciptakan hattrick pada laga ini sekaligus menambah kedudukan menjadi 3-1.

Ketinggalan 1-3 mengakibatkan Persikabo 1973 justru merasa tertekan. Penjaga gawang Syahrul Trisna dibuat berjibaku mengamankan gawangnya dari kebobolan yang banyak.

PSIS Tidak memberi ampun untuk mengurangi serangan. Hingga di menit akhir pun, Laskar Padjajaran sangat kesulitan keluar dari serangan.

Alhasil di masa injury time Persikabo 1973 sempat mengejar ketinggalan skor menjadi 3-2. Agung Mulyadi berhasil mencetak gol spektakuler dengan tembakan roketnya.

Alhasil. tidak terjadi gol lagi sampai peluit ditiupkan wasit. PSIS Semarang berhasil menang dengan keunggulan 3-2.

BACA JUGA:  Klarifikasi Presiden Arema FC Usai Komentarnya Tentang Sanksi Komdis PSSI Terlalu Berat Jadi Sorotan Publik

Susunan Pemain:

PSIS Semarang (4-2-3-1): Aldhila Ray Redondo; Frendi Saputra, Alie Sesay, Alfeandra Dewangga, Fredyan Wahyu; Aqsha Prawira Damas Damar Jati 86′), Guntur Triaji (Delfin Rumbino 86′); Riyan Ardiansyah, Jonathan Cantillana (Reza Irfana 28′), Wawan Febrianto (Rachmad Hidayat 70′); Taise Marukawa.

Asisten Pelatih: Achmad Resal (Indonesia)

Persikabo 1973 (4-2-3-1): Syahrul Trisna; Gilang Ginarsa, Didik Wahyu, Lucas Moreira, Lucky Octavianto (Syahrul Mustofa 56′); Tomoki Wada, Tegar Infantrie; Ryan Kurnia (Roni Sugeng 28′), Gustavo Freire, Bruno Dybal; Yandi Sofyan (Agung Mulyadi 76′).

Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close