Justin Hubner, Bek Klub Liga Inggris Siap Membela Timnas Indonesia U-19

Justin Hubner, Bek Klub Liga Inggris Siap Membela Timnas Indonesia U-19
Justin Hubner, Bek Klub Liga Inggris Siap Membela Timnas Indonesia U-19

NEXTSPORT.ID – Akhirnya telah diketahui sudah bahwa salah seorang nama pemain berdarah Indonesia-Belanda yang akan dinaturalisasi PSSI untuk membela Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia 2022.

Dia merupakan Justin Hubner punggawa klub Wolverhampton Wanderers. Informasi ini diketahui saat dokumen diperlihatkan Ketum PSSI, atau Iwan Bule, ketika berada di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/9/2022).

Uniknya, Justin Hubner pernah memperkuat Timnas Belanda U-19. Dia adalah salah satu dari 24 pemain di Jong Oranje yang diasuh oleh pelatih Bert Konterman.

Melalui akun Instagram miliknya, Justin juga memposting sebuah foto yang menampakkan dirinya tengah mengikuti sesi latihan dengan kawan-kawannya di Timnas Belanda U-19.

BACA JUGA:  Lawan Timor Leste, Shin Tae-Yong Panggil 27 Pemain Untuk Perkuat Timnas Indonesia

Sayang sekali, Timnas Belanda U-19 pada akhirnya harus gagal berpartisipasi ke Piala Dunia U-20 2023.

Lalu, siapakah Justin Hubner itu?

Profil Justin Hubner

Lahir di kota Den Bosch, Belanda, pada 14 September 2003, Hubner hubungan darah Indonesia. Sang ayah merupakan asli warga negara Indonesia atau lebih tepatnya orang Jakarta, sedangkan darah Belanda berasal dari sang mamanya.

Justin Hubner memulai karir sepakbola usai tergabung dalam akademi FC Den Bosch di tahun 2017. Pada Juli 208, Hubner naik kelas ke tim U-17 Den Bosch dan semakin membuat perhatian decak kagum para pencari bakat.

Akhirnya di bulan Januari 2020, Hubner mendapat kontrak oleh tim dari Premier League, Wolverhampton Wanderers. Akan tetapi, dia baru diumumkan sebagai pemain Wolves pada bulan Februari usia seluruh urusan izin kerjanya selesai dituntas.

BACA JUGA:  Jordi Amat dan Shayne Pattynama Siap Main, Timnas Indonesia Ditantang Vietnam Main Terbuka di Piala AFF 2022

Hubner disebut salah satu bek memiliki masa depan cerah yang dimiliki Belanda, sampai FC Den Bosch mulanya tidak mau melepas pemain bertinggi 185 cm tersebut. Akan tetapi, Hubner diinformasikan tak inign melanjutkan kontrak baru dan memilih berkarier ke Inggris.

Sang pemain bermain untuk tim U-18 Wolves. Melihat data Transfermarkt, selama musim 2020/21, Hubner telah menjalani 24 pertandingan di berbagai kompetisi dengan mengemas 2 gol.

Sebagaian besar laga yang diikuti yakni Premier League U-18 dan masing-masing sekali tampil di Premier League 2 dengan Wolves U-23 dan FA Youth Cup di Wolves U-18.

BACA JUGA:  Akmal Marhali Hina PSSI Karena Tak Hentikan Liga, Jawaban Mochamad Iriawan Membuatnya Terdiam!

Pada musim 2021/22, Justin Hubner tengah ditampilkan di tim Wolves U-18 dan U23. Dia masing-masing telah tampil sekali di dua klub itu hingga akhirnya memperoleh panggilan membela Timnas Belanda U-19.

Saat belum dipanggil ke Timnas Belanda U-19, Justin Hubner pernah mengatakan berharap bisa membela Timnas Indonesia. Sayang sekali, belum pernah sama sekali ada infortmasi erkait kesempatan untuk membela Timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close