Tidak Remehkan Timnas Indonesia, Curacao Akan Bawa Eks Aston Villa Pada FIFA Matchday

Tidak Remehkan Timnas Indonesia, Curacao Akan Bawa Eks Aston Villa Pada FIFA Matchday
Tidak Remehkan Timnas Indonesia, Curacao Akan Bawa Eks Aston Villa Pada FIFA Matchday

NEXTSPORT.ID – Curacao telah umumkan memanggil 40 nama-nama yang akan disiapkan untuk menghadapi timnas Indonesia di FIFA Matchday. Istimewanya ada mantan pemain Aston Villa yang mendapatkan panggilan Curacao, yaitu Leandro Bacuna.

Timnas Indonesia merencanakan menggelar dua laga FIFA Matchday melawan negara kuat, yakni Curacao yang direncanakan pada tanggal 24 dan 27 September 2022.

Curacao pun tak tanggung-tanggung untuk melawan tim besutan Shin Tae-yong. Pelatih Remko Bicentini diinformasikan telah memanggil 40 pemain dan bakal diseleksi lagi.

Daftar 40 pemain yang dipanggil Curacao itu dirilis oleh akun Twitter @Curacaofootbal1 pada Rabu (7/9/2022). Nantinya tidak seluruh pemain akan dibawa ke Indonesia sebab masih akan diseleksi terlebih dahulu.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Bisa Pesta Gol 10 : 0 atas Filipina, Syaratnya Begini

“Berikut adalah daftar 40 pemain sementara yang dipilih pelatih Remko Bicentini untuk laga persahabatan melawan Indonesia pada 24 dan 27 September. Ada 5 nama baru yang masuk dalam daftar,” cuit akun tersebut.

Nah, dari nama-nama yang diumumkan itu nampak Curacao tidak memandang sebelah mata Timnas Indonesia. Karena, mereka panggil pemain terbaik.

Terdapat salah Satu nama yang tengah mendapatkan sorotan yakni Leandro Bacuna. Pemain yang berusia 31 tahun ini mungkin sudah terdengar di telinga fans sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:  Media Vietnam Meledek PSSI Enggak Kuat Bayar JIS, Lebih Pilih Stadion Pakansari

Karena Leandro Bacuna telah berpengalaman di sepak bola Eropa. Ia memulai karier di Groningen yang selanjutnya pindah ke Liga Inggris dengan Aston Villa.

Bacuna pun bermain di Aston Villa selama dalam kurun waktu empat musim sebelum dikontrak Reading pada tahun 2019. Tim terakhir pemain berumur 31 tahun ini yaitu Cardiff City.

Melansir dari data Transfermarkt, Leandro Bacuna pun telah menjadi pemain kunci Curacao. Ia telah tampil sebanyak 38 caps dengan raihan 13 gol.

BACA JUGA:  Gol Indah Habil Abdillah Bawa Timnas Indonesia Menang 2-0 atas Palestina

Disamping itu, ada juga adiknya Juninho Bacuna yang tampil di Birmingham City. Pemain berusia 25 tahun ini pasti akan merepotkan timnas Indonesia di FIFA Matchday nanti.

Selanjutnya sejumlah nama lain yang bakal memperkuat Curacao tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, mereka memiliki banyak pemain yang tampil di Eredivisie Belanda.

Oleh sebab itu, Laga FIFA Matchday melawan Curacao ini adalah kesempatan urgent bagi Shin Tae-yong untuk menjajal kekuatan timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close