Dua Pemain Keturunan Dari Belanda Siap Dinaturalisasi Untuk Bela Timnas Indonesia U-20

Dua Pemain Keturunan Dari Belanda Siap Dinaturalisasi Untuk Bela Timnas Indonesia U-20
Dua Pemain Keturunan Dari Belanda Siap Dinaturalisasi Untuk Bela Timnas Indonesia U-20

NEXTSPORT.ID – Ketum PSSI atau yang disapa Iwan bule sampaikan dua orang pemain berdarah Indonesia dari Belanda bersedia untuk dinaturalisasi memperkuat Timnas Indonesia U-20.

Hal tersebut di ucapkan setelah melakukan rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo, Menpora Zainudin Amalai di Istana Negara, Jakarta, pada hari Kamis (8/9/2022).

Ia mengatakan, sebenarnya juru taktik timnas Shin Tae-yong telah ajukan sebanyak tujuh nama untuk dinaturalisasi. Para pemain itu memiliki darah Belanda-Indonesia.

BACA JUGA:  Muhammad Rafli, Penyerang yang Belum Mampu Buat Gol di Liga 1, Tapi Tampil di Laga Timnas Indonesia vs Curacao

Sayangnya, dari tujuh nama yang telah diajukan, hanya ada dua pemain yang menyatakan siap dinaturalisasi walau belum menyebut namanya.

“Yang dua sudah pasti mau karena kita sudah komunikasi. Sedangkan lima pemain lagi akan kita komunikasikan selanjutnya. PSSI sudah membentuk tim untuk segera berangkat ke Belanda guna bertemu dengan keluarga si pemain,” kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA:  Dulu Sering Mengejek Kini Malaysia Ingin Tiru Indonesia dalam Hal Ini, Yakin Bisa?

Timnas Indonesia U-20, kata Iwan bule diharapkan minimal lolos pada babak kualifikasi grup Piala Dunia U-20 2023.

Disamping itu akan ada penambahkan pemain naturalisasi, Shin Tae-yong telah menjanjikan kepada PSSI dapat berbuat lebh banyak lagi.

“Jadi naturalisasi ini adalah keinginan pelatih. Jadi sesuai kebutuhan tim. Shin sudah tau mana pemain yang dibutuhkan dan posisinya di mana,” sambungnya.

BACA JUGA:  Media Vietnam Ledek Timnas Indonesia U-23 Keok Duluan Sebelum Lawan Vietnam U-23

Agenda Piala Dunia U-20 2023 direncanakan digelar pada tanggal 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Agenda itu rencananya digelar di enam provinsi Indonesia antara lain DKI Jakarta, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close