Timnas Futsal Indonesia Bakal Lawan Iran di Piala Asia Futsal 2022, Ini Tanggapan Evan Soumilena

Timnas Futsal Indonesia Bakal Lawan Iran di Piala Asia Futsal 2022, Ini Tanggapan Evan Soumilena
Timnas Futsal Indonesia Bakal Lawan Iran di Piala Asia Futsal 2022, Ini Tanggapan Evan Soumilena

NEXTSPORT.ID – Pemain bintang timnas Futsal Indonesia, Evan Soumilena mengucapkan ia telah siap bermain di Piala Asia Futsal 2022. Bahkan Timnas Indonesia akan menghadapi negara kuat seperti Iran.

Timnas Futsal Indonesia sukses melenggang ke Piala Asia Futsal 2022 setelah finish di posisi kedua di Piala AFF Futsal 2022 lalu. Lawan Timnas Indonesia pun telah diketahui.

Kedepan tim asuhan Mohammad Hashemzadeh akan melawan tiga tim tangguh, yakni Iran, Lebanon, dan China Taipei di Piala Asia Futsal 2022.

Iran merupakan lawan paling kuat bagi timnas Futsal Indonesia. Karena, mereka telah sukses mendapatkan juara 12 kali pada Piala Asia Futsal 2022.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Bongkar Total, 16 Pemain di Piala AFF 2020 Tak dipanggil Lagi Untuk Piala AFF 2022

Negara asal Pelatih Mohammad Hashemzadeh juga memiliki nama mentereng di Asia. Karena, Iran pernah finis posisi ketiga pada Piala Dunia Futsal 2016 yang lalu.

Akan melawa tim tangguh seperti Iran, Evan Soumilena mengatakan tak gentar. Ia menyebutkan semua pemain telah mempersiapkan diri dengan sangat baik menjelang Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait.

“Untuk persiapan ke Kuwait, kalau untuk pemain semua yang pasti siap. Tapi semua kembali ke keputusan pelatih siapa yang ke sana, siapa yang tidak,” ucap Evan Soumilena saat ditemui langsung di Gor Amongrogo, Yogyakarta, Rabu (7/9/2022).

BACA JUGA:  Media Vietnam Sindir Indonesia Terkait Timnas Putri Vietnam di Piala AFF Wanita U-18 2022

“Kalau untuk kita sebagai pemain, siapapun lawannya yang pasti kita siap. Kita lawan Iran, ya sebagai pemain harus siap untuk pertandingan itu,” tegasnya.

Saat ini Timnas Futsal Indonesia tengah bermain di turnamen MNC International Futsal Cup 2022 sebagai persiapan TC menuju Piala Asia Futsal 2022.

Pada turnamen itu, Timnas Indonesia mendapatkan hasil memuaskan pada dua pertandingan awal. Buktinya Evan Soumilena bisa membungkam Korea Selatan dengan keunggulan 6-2 pada Selasa (6/9/2022).

BACA JUGA:  5 Pemain Keturunan Akan Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Salah Satunya Ex Liga Inggris

Kemudian Timnas Futsal Indonesia mendapatkan kemenangan yang kedua pada hari ini, Rabu (7/9/2022). Melawan tim asal Malaysia, Selangor Tot United, Timnas Indonesia menang dengan keunggulan 3-1.

Selanjuynya, tim asuhan Mohammad Hashemzadeh bakal bertanding di laga pamungkas di MNC International Futsal Cup 2022 menghadapi Thammasat Stallion padahari Jumat (9/9/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close