Liga 1  

PSSI Beri Hukuman Enam Wasit Kontroversial Liga 1 2022-2023

PSSI Beri Hukuman Enam Wasit Kontroversial Liga 1 2022-2023
PSSI Beri Hukuman Enam Wasit Kontroversial Liga 1 2022-2023

NEXTSPORT.ID – PSSI resmi beri hukuman enam wasit yang kontroversial di Liga 1 2022-2023. Sebanyak enam wasit itu dinilai tidak mematuhi Law of the Game (LOTG) sampai pekan kelima Liga 1 2022-2023 dan bakal melaksanakan pembinaan sebelum tugas kembali ke lapangan untuk mengatur pertandingan.

Untuk yang pertama yaitu Nendhi Roehandi. Dia merupakan asisten wasit tambahan yang memberi keputusan yang aneh pada laga Persija Jakarta melawan RANS Nusantara FC di tanggal 20 Agustus 2022.

BACA JUGA:  Update Terbaru 33 Anak Meninggal Dunia Dalam Tragedi Berdarah Kanjuruhan

Saat itu, pejaga gawang Persija, Andritany Ardhiyasa membuat pelanggaran keras di dalam kotak penalti terhadap pemain RANS. Sayangnya Nendia yang ada di dekat dengan kejadian itu membiarkan kejadian tersebut, akhirnya dirinya mendapatkan hukuman pembinaan delapan bulan.

Masih di pertandingan yang sama, wasit utama Faulur Rosy juga mendapatkan hukuman selama delapan bulan. Faulur tidak menghadiahi kartu merah saat pemain RANS dengan sengaja melakukan sikutan ke pemain Persija, dirinya hanya memperoleh kartu kuning.

BACA JUGA:  Benahi Wasit, PSSI Lakukan Ini, Netizen : VAR Mahal Ya Pak ?

Bukan hanya itu, sejumlah tiga wasit mendapat hukuman pembinan selama delapan bulan sebab keputusannya di pertandingan Persib Bandung melawan RANS yang berlangsung padatanggal 4 September 2022 lalu.

Wasit utama David Son Sansube mendapat hukuman pembinaan selama delapan pekan sebab tak menghadiahi penalti kepada Persib setelah ada pelanggaran di dalam kotak penalti.

BACA JUGA:  Hari Ini Jadwal Liga 1 2022 : PSM Makassar vs Persebaya Surabaya, Ada Laga Klasik PSS Sleman vs Persis Solo

Ruslan Waly yang menjalankan tugas menjadi hakim garis juga mendapatkan hukuman pembinaan delapan bulan sebab tak dalam posisi yang benar saat terjadinya gol David Da Silva pada menit ke 26.

Wasit lain yang menerima sanksi pada pertandingan tersebut ialah asisten wasit tambahan, Arif Nur Wahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close