Netizen Sindir Timnas Indonesia U-19 Karena Tak Bisa Menang Pada Laga Uji Coba, Nova Arianto Jawab Begini

Netizen Sindir Timnas Indonesia U-19 Karena Tak Bisa Menang Pada Laga Uji Coba, Nova Arianto Jawab Begini
Netizen Sindir Timnas Indonesia U-19 Karena Tak Bisa Menang Pada Laga Uji Coba, Nova Arianto Jawab Begini

NEXTSPORT.ID – Anak buah Pelatih Shin Tae-yong, Nova Arianto menjawab dengan elegan saat timnas Indonesia U-19 disindir netizen setelah gagal mendulang kemenangan pada dua pertandingan uji coba ketika pemusatan latihan.

Timnas Indonesia U-19 tengah menggelar TC di menjelang ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Shin Tae-yong panggil 36 pemain untuk melakukan pemusatan latihan dari 25 Agustus sampai 6 September.

Pada TC itu, Garuda Muda juga menggelar dua laga uji coba. Alhasil Ronaldo Kwateh cs beum bisa bermain impresif sebab gagal meraih kemenangan.

BACA JUGA:  Penyerang Curacao Terpukau dengan Performa Witan Sulaeman di Timnas Indonesia

Pertama saat melawan Persis Youth, Timnas Indonesia U-19 dipaksa bermain imbang dengan kedudukan 0-0. Selanjutnya saat menghadapi Persija Jakarta U-18, anak didikan Shin Tae-yong kandas 2-1.

Hasil negatif yang diperoleh Timnas Indonesia U-19 lantas disindir oleh netizen melalui komentar postingan Nova Arianto. Netizen membandingkan dengan tim U-16 yang mampu membungkam Vietnam, sementara itu Timnas Indonesia U-19 justru tidak bisa mengikuti jejak prestasi juniornya.

Nova Arianto pun menjawab dengan menyampaikan tentang kondisi yang ada di timnas. Ia menyebutkan janganlah membandingkan tim U-16 dengan U-19.

BACA JUGA:  Vietnam Sakit Hati Usai Kemenangan Besar Timnas Indonesia Bantai Singapura 9 : 0

“Kami bisa memahaminya mas, karena memang di 2 pertandingan uji coba performa tim belum baik,” jawab Nova Arianto terhadap komentar warganet.

“Tapi tidak perlu berpikir kenapa tim (U-16) ini bisa dan ini (U-19) tidak bisa. Karena bertambahnya usia mereka, maka levelnya berbeda. Nah, itu yang menjadi tugas kami bagaimana di level usia 16 bisa, kenapa mereka masuk di level usia di atasnya semuanya kelihatan sulit,” sambungnya.

Sedangkan, saat ini Shin Tae-yong diinformasikan tengah mencoret sejumlah delapan pemain dari timnas Indonesia U-19. Yang artinya bakal sisa 28 pemain yang masuk skuad inti Garuda Muda untuk ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

BACA JUGA:  Ketiban Sial, Vietnam U-19 Alami Masalah Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Indonesia bakal menjadi tuan rumah kompetisi ini yang berlagsung di Stadion Bung Tomo, Surabaya pada tanggal 14-18 September 2022. Timnas Indonesia U-19 akan melawan Timot Leste, Hong Kong, dan Vietnam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close