Timnas Futsal Indonesia Bantai Korea Selatan 6-2 di Ajang MNC International Futsal Cup 2022

Timnas Futsal Indonesia Bantai Korea Selatan 6-2 di Ajang MNC International Futsal Cup 2022
Timnas Futsal Indonesia Bantai Korea Selatan 6-2 di Ajang MNC International Futsal Cup 2022

NEXTSPORT.ID – Di ajang turnamen MNC International Futsal Cup 2022 Timnas Futsal Indonesia memulai kompetisi denganmelawan Timnas Futsal Korea Selatan.

Kedua tim bentrok di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Selasa (6/9/2022) siang WIB. MNC International Futsal Cup 2022 adalah termasuk salah diantara rangkaina persiapan Timnas Futsal Indonesia sebelum bermain di ajang Piala Asia Futsal 2022.

Ajang Piala Asia Futsal 2022 akan berlangsung di Kuwait pada tanggal 27 September hingga 8 Oktober 2022. Sebagai tambahan informasi, Muhammad Albagir tidak bisa memperkuat Timnas Futsal Indonesia dikarenakan tengah mengalami cedera.

Albagir harus menjalani operasi dan pemulihan sehingga ia juga akan absen di Piala Asia Futsal 2022.

JALANNYA PERTANDINGAN TIMNAS FUTSAL INDONESIA VS KOREA SELATAN

Absennya Albagir mengakibatkan sang juru taktik Mohammad Hashemzadeh menampilkan Nizar Nayarudin untuk mengisi kekosongan penjaga gawang Timnas Futsal Indonesia.

BACA JUGA:  Pemain Bintang Malaysia yang ditemukan Rahmad Darmawan resmi Memperkuat Tim Thailand

Pertandingan belum genap satu menit, Timnas Futsal Indonesia berhasil memperoleh kesempatan emas. Akan tetapi, sepakan Evan Soumilena masih mengenai mistar gawang.

Timnas Futsal Indonesia akhirnya mencetak gol di menit ketiga, sepakan kaki kiri Firman Adriansyah berhasil jebol gawang Korea Selatan. Selanjutnya Dua menit kemudian, gol tersebut langsung disamakan Korea Selatan, kedudukan menjadi imbang 1-1.

Indonesia kembali menambah gol melalui Ryan Dwi Reynaldi usai manfaatkan tendangan bebas. Reza Gunawan menambah skor Indonesia melalui golnya yang dikemas usai membuat kerja sama apik dengan Firman Adriansyah.

Subhan Faidasa yang berada di posisi bebas di mulut gawang berhasil menceploskan bol menjadi gol untuk menambah kedudukan Indonesia terhadap Korea Selatan.

BACA JUGA:  Di Indonesia Mangkir 1 Orang, Timnas Malaysia U-23 Lebih Parah, Dari 31 Hanya 5 Pemain yang Datang ke TC

Kemudian menjelang babak pertama usai, Indonesia kembali menambah skor melalui Dewa Rizki saat melakukan tendangan sudut.

Indonesia berhasil memimpin 5-1 atas Korea Selatan pada babak pertama. Pada awal babak kedua, Korea Selatan melancarkan serangan sejak awal.

Akhirnya mereka berhasil memperkecil skor lewat gol dari proses tendangan bebas. Ketika pertandingan memasuki menit ke enam pada babak kedua, Indonesia lagi-lagi menambah skor dan membuat mereka unggul atas Korea Selatan.

Kedua kesebelasan sama-sama mencoba untuk menggempur, akan tetapi sayangnya tidak ada gol yang tercipta sampai detik terakhir pertandingan.

Pertandingan yang ditonton 3.933 suporter itu pun selesai dengan skor 6-2 untuk kemenangan bagi Timnas Futsal Indonesia.

Disamping itu, di laga lainnya pada hari yang sama, tim dari Thailand Thammasat Stallion sukses membungkam tim Malaysia Selangor TOT United dengan skor 6-4.

BACA JUGA:  Asnawi Mangkualam Bawa Ansan Greeners Raih Kemenangan Telak 3-0 Atas Gimpo FC

Timnas Futsal Indonesia kemudian akan bertemu Selangor TOT United pada hari Rabu (7/9/2022) pukul 14.00 WIB. Selanjutnya Timnas Futsal Korea Selatan bakal bertemuThammasat Stallion di hari yang sama pukul 12.00 WIB.

DAFTAR PEMAIN TIMNAS FUTSAL INDONESIA

Rizkqy Hanna Putra
Nizar Nayarudin
Fufung Andi

Dewa Rizki
Reza Gunawan
Firman Adriansyah
Agung Pandega
Ryan Dwi Reynaldi
Ikhsani Fajar
Wendy Brian Lindrey Ick
Singgih Romana Jati
Filippo Inzaghi

Israr Megantara
M. Fajriyan
Subhan Faidasa
Evan Soumilena
Romi Humandri

Marvin Alexa
Rizki Xavier
Ardiansyah Nur

Pelatih: Mohammad Hashemzadeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close