Liga 1  

Sengitnya Liga 1 Ada 6 Pelatih yang Jadi Korban Pemecatan, Terbaru Eduardo Almeida

Sengitnya Liga 1 Ada 6 Pelatih yang Jadi Korban Pemecatan, Terbaru Eduardo Almeida
Sengitnya Liga 1 Ada 6 Pelatih yang Jadi Korban Pemecatan, Terbaru Eduardo Almeida

NEXTSPORT.ID – Pelatih yang memiliki jam terbang tinggi ternyata tidak bisa menjadi jaminan aman melatih di tim Liga 1. Yang masih baru, Eduardo Almeida didepak Arema FC.

Manajemen Arema FC membuat langkah yang dinilai telah tepat setelah melakukan evaluasi secara mendalam terkait pemecatan pelatih dari Portugal itu.

“Keputusan ini resmi ditegaskan setelah semua jajaran pimpinan dan manajemen Arema FC bulat mengevaluasi kinerja pelatih kepala,” tegas Manajer Arema FC Ali Rifky dikutip dari laman resmi klub Arema.

Bukan hanya Eduardo Almeida, ternyata ada sebagian pelatih yang didepak atau dipecat dari tim di kompetisi Liga 1. Inilah beberapa pelatih Liga 1 yang didepak dari klub tim Liga 1:

1. Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts merupakan pelatih yang pertama yang didepak dari di Liga 1. Ia diistirahatkan oleh Persib Bandung pada tanggal 10 Agustus 2022.

BACA JUGA:  Safawi Rasid Anggap Timnas Indonesia Setara Laos

Salah satu faktor Robert didepak karena dirinya tidak bisa sesuai ekspektasi tim berjuluk Maung Bandung. Robert pun diistirahatkan dan diganti oleh carataker, Budiman Yunus. Namun pada akhirnya Persib memakai jasa Luis Milla untuk menjadi pelatih.

2. Javier Roca

Javier Roca diistirahatkan oleh Persik Kediri pada tanggal Agustus 2022 lalu. Manajemen Persik Kediri merasa peatih Javier Roca belum bisa membawa timnya untuk meraih hasil memuaskan.

Pada empat pertandingan awal di Liga 1 2022/2023, Persik hanya mendapatkan satu poin dan cuma mencetak dua gol dan enam kali kebobolan.

3. Jacksen F Tiago

Pelatih yang ketiga yaitu Jacksen F Tiago. Ia harus rela berhenti lebih awal, masa tugasnya sebagai pelatih Persis Solo pada 19 Agustus 2022.

BACA JUGA:  Manajer Persipura Janjikan Perubahan Demi Naik ke Liga 1

Jacksen belum bisa mendapatkan poin untuk Persis yang termasuk tim promosi bertabur bintang. Desakan agar Persis mendepak Jacksen sudah lama disuarakan oleh para suporter setelah Laskar Sambernyawa menderita kekalahan beruntun pada awal Liga 1.

4. ergio Alexandre
Sergio Alexandre harus berhenti lebihcepat, masa tugasnya dengan PSIS Semarang per tanggal 24 Agustus 2022.

PSIS Semarang memutuskan hasil yang dicapai Alexandre tidak sesuai harapan dalam enam pertandingan awal musim ini. PSIS untuk saat ini ada di posisi ke-12 klasemen Liga 1.

Bukan hanya itu saja manajemen tim Laskar Mahesa Jenar juga menyebutkan gaya permainan PSIS dibawah Alexandre tidak seperti ekspektasi.

BACA JUGA:  Intip Harganya! Media Turki Benarkan Ozil Kini Dekat dengan Rans Cilegon FC

5. Dejan Antonic
Karena posisi Barito Putera di zona degradasi mengakibatkan manajemen merombak lebih awal yang mengakibatkan Dejan didepak lebih awal. Barito sempat mengalami nasib sial pada pekan pertama Liga 1 karena kalah telak 0-8 dari Madura United.

Usai itu Barito pernah mendapatkan kemenangan atas Borneo, namun tak bisa lagi bergerak saat bertemu dengan PSIS, PSS, dan Bali United.

6. Eduardo Almeida
Arema FC mengakhiri kontrak dengan Eduardo Almeida sebagai pelatih per tanggal 5 September 2022. Belum diketahui secara pasti maksud keputusan memutuskan kerja Eduardo Almeida.

Namun, tim tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi pelatih asal Portugal tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close