Nova Arianto Menilai Pemain Timnas Indonesia U-19 Mulai Tinggi Hati Dan Menurun Performanya

Nova Arianto Menilai Pemain Timnas Indonesia U-19 Mulai Tinggi Hati Dan Menurun Performanya
Nova Arianto Menilai Pemain Timnas Indonesia U-19 Mulai Tinggi Hati Dan Menurun Performanya

NEXTSPORT.ID – Asisten juru taktik Shin Tae-yong, Nova Arianto, mengunggah di media sosial. Ia menyebutkan beberapa punggawa Timnas Indonesia U-19 sikapnya mulai tinggi hati dan sedang menurun performa.

Penilaian itu diungkapkan Nova lewat postingan di sosial media Instagram miliknya @novaarianto30, Selasa (6/9/2022). Walau demikian, ia tidak menyampaikan secara detail siapa nama-nama pemain yang disebutkan itu.

“Coaching staff fokus menyoroti beberapa pemain yang mulai tinggi hati dan mengalami penurunan performa selepas Piala AFF U-19 kemarin,” kata Nova dilansir dari Instagram miliknya.

BACA JUGA:  Alhamdulillah, Witan Sulaeman dan Ricky Kambuaya Resmi Menikahi Pasangan Masing-masing

Didalam postingannya, Nova menyebutkan training camp (TC) yang dilakukan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta mulai tanggal 25 Agustus lalu sudah selesai, Selasa (6/9/2022). Kemudian, pada pemusatan latihan bakal diteruskan di Surabaya.

Timnas Indonesia U-19 tengah menyiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang bakal digelar di Surabaya pada tanggal 14-18 September nanti. Pada ajang itu, Indonesia masuk di dalam Grup F dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Nova mengatakan bahwa seluruh punggawa di Timnas Indonesia U-19 harus berkosentrasi. Ia menyebutkan, memperkuat tim nasional perlu lebih extra dari pada klub sebab ada sebuah kebanggaan tersendiri tidak sekedar mencari uang saja.

BACA JUGA:  3 Negara Asean Punya Kans Lolos Ke Putaran Final Piala Asia U-17 2023, Nomor 1 Timnas Indonesia

“Pemain harus lebih fokus karena bermain untuk tim nasional akan berbeda seperti di klub karena mereka tak akan bermain untuk uang. Tapi, untuk sebuah kebanggaan negara, jadi pemain harus bekerja lebih keras dan memberikan kemampuannya lebih dari 100 persen,” sambung Nova.

“Berlatihlah seperti saat kalian belum menjadi pemain profesional dan pemain tim nasional. Karena disaat pemain merasa puas disitu awal kehancuran kalian,” jelasnya.

BACA JUGA:  Muak Dengan Naturalisasi, Bagus Kahfi: Masa Tidak Percaya Pemain Indonesia Asli Tanpa Keturunan?

Pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 nanti, Indonesia bakal melawanTimor Leste pada tanggal 14 September, selanjutnya melawan Hong Kong dua hari baru bertemu Vietnam pada 18 September.

Sejumlah 44 negara bakal bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan dibagi ke dalam 10 grup. Seluruh juara grup dan lima runner up terbaik akan lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 2023 dengan tuan rumah Uzbekistan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close