Media Vietnam Bikin Gaduh, Bilang Timnas Indonesia U-19 Kalah 1-2 dari Timnas Malaysia U-18!

Media Vietnam Bikin Gaduh, Bilang Timnas Indonesia U-19 Kalah 1-2 dari Timnas Malaysia U-18
Media Vietnam Bikin Gaduh, Bilang Timnas Indonesia U-19 Kalah 1-2 dari Timnas Malaysia U-18

NEXTSPORT.ID – Media Vietnam, The Thao 247, membuat kesalahan. Pada sebuah judul artikel yang mereka buat, Timnas Indonesia U-19 dibilang mengalami kalah 1-2 dari Timnas Malaysia U-18 pada pertandingan uji coba.

Sebenarnya, sejatinya bukan Malaysia yang mengalahkan skuad Garuda Nusantara, melainkan Persija Jakarta U-18.

“Ronaldo cetak gol, Indonesia U-20 masih kalah dari Timnas U-18 Malaysia,” tulis The Thao 247 dalam judul artikel yang mereka buat.

Pada hari Senin 5 September 2022, Garuda Muda melakukan pertandingan uji coba yang kedua kalinya jelang bergulirnya Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada tanggal 14-18 September 2022.

BACA JUGA:  Demi Hancurkan Timnas Indonesia U-23, Thailand Sudah Siapkan Taktik Spesial

Usai ditahan 0-0 oleh Persis Solo U-18 pada hari Jumat 2 September 2022, Terkini Persija Jakarta U-18 yang menjadi lawan Garuda Muda.

Namun sayang sekali, gol dari Ronaldo Kwateh tidak mampu selamatkan Timnas Indonesia U-19 dari kekalahan. Kekalahan itulah yang menjadi perhatian The Thao 247.

Akan tetapi, The Thao 247 justru membuat gaduh netizen, pasalnya salah menyebut klub yang mengalahkan Timnas Indonesia U-19.

Kemungkinan, The Thao 247 sangat bersemangat saat tahu Timnas Indonesia U-19 mengalami kekalahan, akhirnya mereka salah bilang lawan skuad Timnas Indonesia.

BACA JUGA:  Timor Leste Rusak Rekor Kemenangan Timnas Indonesia U-16 Usai Menang 10 : 0

Perihal kekalahan yang diderita dari Persija Jakarta U-18, juru taktik Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong tidak mau permasalahkan. Ia bilang permainan Muhammad Ferrari dan kawan-kawan telah mengaami perkembangan.

“Memang uji coba ini tidak begitu penting untuk skor hasil akhir pertandingan. Memang kekalahan ini sangat disayangkan, tapi permainan semakin membaik dan pasti akan menjadi lebih baik lagi,” kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI.

“Laga uji coba ini juga saya ingin mengecek kemampuan individu pemain. Saat ini, semua pemain harus mengasah kemampuan mereka apalagi Kualifikasi Piala AFC U-20 semakin dekat,” lanjut Shin Tae-yong.

BACA JUGA:  Ketika Asnawi Mangkualam Jadi 'Asisten' Shin Tae-yong, Ini Yang Disampaikan ke Yakob Sayuri

Timnas Indonesia U-19 masuk didalam Grup F pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan Vietnam, Hong Kong dan Timor Leste. Semua laga akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo.

Disamping itu hanya juara grup yang bakal melenggang ke Piala Asia U-20 2023. Apakah mampu Shin Tae-yong membawa Garuda Muda lolos ke Piala Asia U-20 2023 ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close