BTS Surabaya Bantai Klub Brunei 19-0, Lolos ke Semifinal Piala AFF Futsal Cup 2022

BTS Surabaya Bantai Klub Brunei 19-0, Lolos ke Semifinal Piala AFF Futsal Cup 2022
BTS Surabaya Bantai Klub Brunei 19-0, Lolos ke Semifinal Piala AFF Futsal Cup 2022

NEXTSPORT.ID – Wakil Indonesia, Bintang Timur Surabaya (BTS) sukses melenggang ke semifinal AFF Futsal Cup 2022 setelah meluluh lantahkan wakil Brunei Darussalam, Perwira FC.

Di pertandingan terakhir Grup A. BTS menang telak 19-0 di Nakhon Ratchasima, Thailand, Selasa (6/9/2022) sore WIB.Jalannya laga babak pertama, BTS langsung menekan barisan pertahanan Perwira FC di awal babak pertama.

Akan tetapi sepakan Edison Machado Coelho di menit ketiga masih belum tepat sasaran. Ardiansyah Runtuboy memiliki kesempatan emas dimenit keempat, namun sepakannya masih pelan sekali dan membuat penjaga gawang lawan sangat mudah mengamankan bola tersebut.

BTS kembali memperoleh kesempatan emas, namun upaya Andri Kustiawan masih tidak mampu mengkonversi menjadi gol setelah sepakannya masih sangat melebar dari samping kanan gawang.

BACA JUGA:  Naturalisasi Terlalu Lama, Inisiatif Shin Tae-yong Benar-benar Cerdas

Upaya BTS akhirnya berhasil untuk memperoleh keunggulan, usai sepakan Ardiansyah Runtuboy dimenit kelima gagal di selamatkan oleh penjaga gawang Perwira FC.

Sedangkan sepakan keras Andri Kustiawan di menit kedelapan sukses menambah kedudukan BTS menjadi 2-0 atas Perwira FC.

Kedudukan dua gol membuat para punggawa BTS terus menggempur pertahanan lawan, namun upaya mereka masih buntu setelah finising mereka yang kurang baik.

Tembakan jarak jauh Edison Machado Coelho di menit ke-11 sukses menambah keunggulan BTS menjadi 3-0 atas lawannya. Selanjutnya di menit ke-16, Edison Coelho mencetak gol yang kedua kalinya sekaligus menambah skor menjadi 4-0 untuk keunggulan BTS.

Nasib buruk Perwira masih belum usai, setelah Syauqi Saud menambah kedudukan menjadi 5-0. Disamping itu di menit ke-19, Andri Kustiawan sukses menambah gol keduanya setelah penjaga gawang kembali tidak bisa menjaga gawangnya.

BACA JUGA:  Marselino Ferdinan Pemilik Tendangan Roket Yang Sempat Bikin Jantungan Nguyen Dkk

Setelah itu menjelang babak pertama selesai, Samuel Eko lanjut menambah kedudukan BTS menjadi 8-0. Pada babak kedua, BTS langsung menampilkan kekuatan serangan untuk membuat tekanan kepada lini pertahanan Perwira FC.

Akhirnya Aditya Muhammad Rasyid sukses menambah dua gol dalam rentang waktu dua menit. Tim dari Surabaya itu terus menambah skor lewat dua gol Samuel Eko dan membuat skor menjadi 12-0 atas Perwira.

Samuel Eko lagi-lagi menambah gol di menit ke-24 setelah manfaatkan jeleknya pertahanan Perwira FC. BTS menambah kedudukan menjadi 14-0 terhadap lawannya, usai sepakan Aditya Muhammad Rasyid di menit ke-25 dengan gampang masuk kegawang.

BACA JUGA:  Satu Grup dengan Indonesia di Grup B, Begini Komentar Pelatih Malaysia U-23

Kedudukan BTS terus menjadi-jadi setelah di menit ke-26 usai Andri Kustiawan sukses menambah skor. Sedangkan di menit ke-30, BTS kembali menambah skor menjadi 16-0 terhadap Parawira FC.

Sepakan pelan Septyan Dwi Chandra tidak mampu dihalau oleh lini pertahanan tim lawan. Memasuki tujuh menit pada babak kedua, BTS lagi-lagi menambah dua gol untuk menggenapkan skor menjadi 18-0 atas Perwira.

Perwira mencoba bangkit dan mengejar kedudukan, namun malapetaka muncul di menit ke-34 akhirnya Ardiansyah Runtuboy memanfaatkan kesempatan emas itu untuk membuat BTS unggul 19-0.

Setelah memiliki skor besar, para punggawa BTS masih belum nampak mengendurkan intensitas serangan untuk dapat menambah skorl.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close