Marko Simic Dikontrak Tim Eropa Karena Nama Besar di Liga Indonesia

Marko Simic Dikontrak Tim Eropa Karena Main di Liga 1 Indonesia Bersama Persija Jakarta
Marko Simic Dikontrak Tim Eropa Karena Main di Liga 1 Indonesia Bersama Persija Jakarta

NEXTSPORT.ID – Pemain berkebangsaan Kroasia, Marko Simic, mendapat kontrak dari tim Eropa karena karena pernah main di 1 Liga Indonesia saat masih berseragam Persija Jakarta.

Marko Simic memperkuat Persija Jakarta dalam rentang waktu 4 setengah musim mulai mendapatan kontrak di akhir tahun 2017. Dengan Persija Jakarta, Marko Simic sukses mengemas total 76 gol dan 6 assist dari 111 laga di berbagai kompetisi.

Marko Simic berhasil membawa Persija Jakarta mendapatkan trofi juara Liga 1 dimusim 2017-2018. Selain itu juga, Marko Simic pun sukses mengukir prestasi individu dengan klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

Marko Simic berhasil mencatatkan namanya di daftar top scorer Liga 1 2018-2019 dan Piala Presiden 2017-2018. Karena sejumlah prestasi gemilangnya itu, nama Marko Simic menjadi naik di liga Indonesia.

BACA JUGA:  3 Negara Asean Punya Kans Lolos Ke Putaran Final Piala Asia U-17 2023, Nomor 1 Timnas Indonesia

Bukan hanya di Liga Indonesia sebenarnya Marko Simic pernah tampil di kawasan Asia lainnya. Sebelum terbang ke Indonesia, striker berpostur 187cm itu sempat mencoba peruntungan di Liga Vietnam dan Malaysia.

Namun, Marko Simic masa ke emasanya bersama Persija Jakarta. Sebab itulah, tim dari Serbia, Radnicki 1923, berani membawanya tampil ke Eropa. Hal itu telah disampaikan langsung oleh Direktur Olahraga Radnicki 1923, Slavko Perovi.

“Kurangnya aksi tentu menjadi salah satu alasan yang memengaruhi keputusan kami untuk mencari bala bantuan di lini serang,” kata Perovi dikutip BolaSport.com dari laman resmi Radnicki 1923.

“Kami memilih Marko Simic, seorang striker berpengalaman yang membuat nama besar untuk dirinya sendiri di Asia (Indonesia).

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Gabung Grup Terberat! Inilah Hasil Undian Grup Kualifikasi Piala Asia 2023

“Marko Simic memiliki beberapa jumlah gol yang cukup mengesankan.”

“Kami percaya bahwa pemain dengan profil seperti itu akan memberi kami kinerja yang lebih baik.”

“Doa akan menyumbangkan poin yang sangat dibutuhkan klub dalam kelanjutan kejuaraan,” ujar Perovi menambahkan.

Radnicki 1923 adalah sebuah tim yang tampil di kasta tertinggi sepak bola Serbia. Tim yang ditangani oleh Dejan Joksimovic itu menggaet Simic dengan masa kontrak satu tahun sampai di musim 2022-2023 berakhir

Radnicki 1923 sendiri telah menginformasikan Simic sebagai pemain terbarunya pada hari Minggu (4/9/2022) waktu setempat melalui laman dan ungghan media sosial resmi klub.

“Pemain internasional Kroasia, Marko Simic, adalah rekrutan kedelapan klub kami dalam periode transisi musim panas,” bunyi pernyataan Radnicki 1923.

BACA JUGA:  Gara-gara Tisu Toilet dan Suar, Bali United Dijatuhi Sanksi dari AFC

Radnicki 1923 merekrut Simic dengan status bebas tranfer usai sang striker tidak melanjutkan kontraknya dengan Persija Jakarta.

Disamping itu, Simic secara resmi telah memutuskan kontrak dengan Persija Jakarta pada bulan April 2022 lalu. Usai tidak membela Persija Jakarta lagi, Simic menentukan untuk pulang kampung ke negara asalnya, Kroasia.

Pada waktu yang lalu, Simic pernah mengikuti latihan ataupun trial dengan tim lokal, NK Istra 1961. Akan tetapi, pemain yang telah berusia 34 tahun itu tidak juga diresmikan oleh pihak klub NK Istra 1961 tersebut.

Teka-teki tentang kelanjutan karier sepak bola Simic pun telah terjawab sudah dengan direkrut Radnicki 1923.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close