Dedik Setiawan Akhiri Mandul Gol Hampir 1 Musim, Akan Dipanggil Lagi Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Hadapi Curacao?

Dedik Setiawan Akhiri Mandul Gol Hampir 1 Musim
Dedik Setiawan Akhiri Mandul Gol Hampir 1 Musim

NEXTSPORT.ID – Pemain depan Arema FC, Dedik Setiawan, akhiri mandul gol di kompetisi Liga 1. Apakah ini menjadi tanda Dedik Setiawan kembali mendapatkan panggilan Shin Tae-yong untuk berseragam Timnas Indonesia, saat berjumpa Curacao di FIFA Matchday September 2022?

Pada hari Minggu 4 September 2022 malam WIB, Arema FC bertamu ke kandang Barito Putera pada lanjutan pekan kedelapan Liga 1 2022-2023. Pada pertandingan itu, Barito Putera mencetak gol lebih awal melalui akselerasi Renan Alves di menit 22.

Kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Barito Putera dan keunggulan barito sampai babak pertama selesai. Karena ketinggalan 1-0 sampai di menit 70, juru taktik Arema FC Eduardo Almeida menerapkan strategi extra ofensif.

BACA JUGA:  PSSI Telah Resmi Daftarkan 65 Nama Pemain Timnas Indonesia untuk Ajang Piala AFF 2022

Selanjutnya pemain bek tengah Bagas Adi ditarik keluar dan dimasukkan Dedik Setiawan yang menepati posisi sebagai penyerang. Kemudian setelah 13 menit berada di lapangan, Dedik Setiawan menampilkan performa terbaiknya.

Mendapatkankan umpan matang Sergio Silva, selanjutnya Dedik Setiawan menembak dengan keras mengarah ke gawang Barito Putera yang dijaga Norhalid. Akhirnya gol, kedudukan pun menjadi 1-1 sampai peluit babak kedua ditiupkan wasit.

“Di momen kami ketinggalan, saya ambil risiko dengan mengganti satu pemain terakhir. Kita tahu pemain ini (Dedik Setiawan) sudah cukup lama tidak dapat kesempatan bermain, tapi akhirnya dia bisa menyamakan kedudukan,” kata Eduardo Almeida pada jumpa pers pascalaga, mengutip dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Senin (5/9/2022).

BACA JUGA:  Julian Oerip Pemain Berdarah Surabaya Baku Hantam di Liga Belanda U-17

Di musim ini Dedik Setiawan sudah turun sebanyak tiga kali pada Liga 1 2022-2023. Pada dua pertandingan yang sudah dijalani sebelumnya, Dedik Setiawan tampil selama 45 menit ketika Arema FC menderita kekalahan 0-3 dari Borneo FC dan kandas 0-1 dari PSM Makassar.

Kini muncul sebuah pertanyaan, kapan terakhir kali Dedik Setiawan membuat gol di Liga 1? tercatat terakhir kali membuat gol ketika Arema FC bermain imbang 2-2 megadapi Persita Tangerang di pekan kesembilan Liga 1 2021-2022.

BACA JUGA:  STY Stay Sedang Trending di Twitter, Setelah Tagar STY Out

Dengan demikian, Dedik Setiawan sudah hampir satu musim mandul dalam mencetaak gol buat Arema FC di Liga 1. Jadi apakah Shin Tae-yong, siap memberi amanah kembali ke Dedik Setiawant ampil di Piala AFF 2020?

Pada bebrapa waktu lalu, Dedik Setiawan mendapatkan panggilan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020. Namun Sayang sekali di sepanjang kompetisi, Dedik Setiawan gagal mengemas satu gol pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close