4 Pemain Berdarah Indonesia yang Dapat Panggilan Timnas Belanda, Nomor 1 Bikin Tak Berkutik Raheem Sterling

4 Pemain Berdarah Indonesia yang Dapat Panggilan Timnas Belanda, Nomor 1 Bikin Tak Berkutik Raheem Sterling
4 Pemain Berdarah Indonesia yang Dapat Panggilan Timnas Belanda, Nomor 1 Bikin Tak Berkutik Raheem Sterling

NEXTSPORT.ID – Sejumlah 4 pemain berdarah Indonesia yang dipanggil Timnas Belanda akan diulas pada artikel ini.

Sehubungan dengan agenda FIFA Matchday pada bulan September 2022, sejumlah pelatih Timnas Belanda mulai dari jenjang U-19, U-21 sampai senior mulai mengumpulkan para pemain pilihan mereka.

Istimewanya dari sejumlah nama yang mendapat panggilan, setidaknya ada empat di antaranya yang memiliki hubungan dengan Indonesia. Inilah 4 Pemain berdarah Indonesia yang mendapat Panggilan Timnas Belanda:

4. Mees Hilgers (Timnas Belanda U-21)

Mess Hilgers adalah pemuda berdarah Belanda dan Manado. Ia pernah mau dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia bersama dengan Jordi Amat dan Sandy Walsh.

BACA JUGA:  3 Faktor Timnas Indonesia U-16 Akan Menang Mudah atas Guam di Ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Akan tetapi, Mess Hilgers tidak jadi dinaturalisasi sebab dilarang oleh orangtuanya. Akhirl,ya bek milik FC Twente ini tetap pilih Belanda sebagai bangsa yang dibelanya. Terkini, ia mendapat panggilan pelatih Timnas Belanda U-21, Erwin van de Looi.

3. Tristan Gooijer (Timnas Belanda U-19)

Tristan Gooijer adalah pemuda keturunan Belanda dan Indonesia. Pemain yang lahie pada tahun 2004 ini dapat bermain diposisi bek atau gelandang.

Tampil menjanjikan dengan Jong Ajax membuat Tristan Gooijer mendapat panggilan Timnas Belanda U-19 untuk menjalani beberapa laga pada bulan ini.

Dengan demikian sangat disayangkan, karena tenaga Tristan Gooijer dapat menjadi andalan Timnas Indonesia U-20 pada Piala Dunia U-20 2023.

BACA JUGA:  AFF Tak Sesuai Aturan FIFA dan AFC, Buat Kompetisi Di Planet Pluto Saja !

2. Miliano Jonathans (Timnas Belanda U-19)

Milliano Jonathans
Miliano Jonathans memang baru menginjak usia 18 tahun. Akan tetapi, ia telah mendapatkancaps dengan Vitesse Arnhem, satu diantara klub yang tampil di kasta tertinggi Liga Belanda.

Pemain yang dapat menepati posisi di winger kanan ini dikabarkan tengah menjadi perhatian pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Akan tetapi, tenaga Miliano Jonathans juga dilirik olehTimnas Belanda U-19.

  1. Pascal Struijk (Timnas Belanda senior)

Pascal Struijk

Pascal Struijk mendapat panggilan juru taktik Timnas Belanda, Louis van Gaal. Ia disiapkan untuk bermain saat Belanda bertemu Belgia dan Polandia di UEFA Nations League A 2022-2023 bulan ini.

BACA JUGA:  Imbang Lawan Kamboja, Malaysia Sepertinya Ogah Ketemu Timnas Indonesia U-23 di Semi Final

Penyebab Pemanggilan itu sebab Pascal Struijk tampil dominan dengan Leeds United pada musim ini, yang dimana telah mengemas enam penampilan di Liga Inggris 2022-2023.

Salah satu performa impresif Pascal Struijk terlihat ketika Leeds United berhasil menang 3-0 atas Chelsea pada pekan ketiga. Saat itu, Pascal Struijk membuat lini depan Chelsea tak berkutik yang terdapat pemain top Raheem Sterling sampai Kai Havertz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close