Bikin Senang Rakyat Indonesia, Sandy Walsh Cetak Gol untuk KV Mechelen di Liga Belgia 2022-2023

Bikin Senang Rakyat Indonesia, Sandy Walsh Cetak Gol untuk KV Mechelen di Liga Belgia 2022-2023
Bikin Senang Rakyat Indonesia, Sandy Walsh Cetak Gol untuk KV Mechelen di Liga Belgia 2022-2023

NEXTSPORT.ID – Pemain berdarah Indonesia dari Belgia, Sandy Walsh sedang dalam kondisi on fire dengan klubnya, KV Mechelen setelah permintaan naturalisasinya mendapat ACC dari komisi X DPR RI. Kondisi itu nampak terlihat dari aksi golnya untuk KV Mechelen di lanjutan Liga Belgia 2022-2023.

Benar, Perlu diketahui juga, Sandy Walsh dan rekannya bermain di pekan ke-7 Liga Belgia 2022-2023. Ia mendapat kepercayaan menjadi starting line up oleh Danny Buijs, di laga menghadapi Seraing United pada hari Sabtu 3 September 2022 malam WIB.

BACA JUGA:  Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Timnas Indonesia U-19 Perlu Tingkatkan Chemistry

Istimewanya, Sandy Walsh dalam masa proses naturalisasi itu sukses mengmas satu gol pada pertandingan tersebut. Gol itu dicetak di menit ke-44. Malahan, ia sempat membuat KV Mechelen unggul lebih dulu 2-1 di babak pertama.

Tampil penuh, sepanjang 90 menit di pada posisi bek kanan, ia bermain sangat bagus dengan timnya. Malahan, pemain berusia 27 tahun itu harus ikhlas mendapatkan hadiah kartu kuning dari wasit, demi menjaga lini pertahanan.

BACA JUGA:  Curiga Pada PSSI, Begini Komentar Media Vietnam Setelah Timnas Indonesia Rank 160

Namun Sayangnya, raihan satu gol Sandy Walsh, belum dapat membawa klubnya mendulang kemenangan. Karena, KV Mechelen harus menderita kekalahan 2-3 dari Seraing United.

Akan tetapi, juru taktik KV Mechelen, Danny Buijs memberi pujian Sandy Walsh dan rekan-rekan. Ia pun menyebutkan bahwa hasil itu adalah kekalahan yang sangat menyakitkan. Apalagi, mereka tampil di markasnya sendiri.

“Lihat angkanya, hampir setiap minggu kami harus mencetak tiga gol untuk memenangkan pertandingan. Siapa pun yang mencetak 2 gol di kandang harus selalu bisa membukukan kemenangan. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” tandasnya dilansir dari laman resmi KV Mechelen.

BACA JUGA:  Curacao Luas Negaranya Cuma Seluas Palembang, Namun Ranking FIFA-nya 84

Sedangkan, Sandy Walsh sendiri masih perlu menjalani proses naturalisasinya, untuk dapat memperkuat Timnas Indonesia.

Pada beberapa waktu lalu, ia dan Jordi Amat ikut sedang mengikuti rapat bersama komisi X DPR RI terkait keputusan permohonan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), pada Senin, 29 Agustus 2022 silam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close