Kabar Bahagia AFC Sedang Inspeksi Ke Indonesia Terkait Kesiapan Stadion Piala Asia 2023

Kabar Bahagia AFC Sedang Inspeksi Ke Indonesia Terkait Kesiapan Stadion Piala Asia 2023
Kabar Bahagia AFC Sedang Inspeksi Ke Indonesia Terkait Kesiapan Stadion Piala Asia 2023

NEXTSPORT.ID – Kabar bahagia Perwakilan dari pihak Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) sedang inspeksi ke Indonesia terkait dengan bidding Piala Asia 2023.

Sejumlah 7 perwakilan AFC telah sampai sejak hari Kamis (1/9) malam dan langsung melakukan untuk inspeksi di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada Jumat (2/9) siang.

Kemudian Besok dijadwalkan tim AFC akan berkunjung ke Surakarta untuk melihat Stadion Manahan.

“PSSI menyambut baik kedatangan perwakilan AFC yang datang untuk mengecek stadion yang menjadi calon tempat bertanding Piala Asia 2023. Setelah dokumen bidding diterima memang AFC langsung merencanakan kedatangan mereka pada 1-4 September 2022 ini” ungkap Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi

BACA JUGA:  Respon Mengejutkan Shin Tae-yong Setelah Dikritik Haruna Soemitro

Inspeksi ini bertujuan untuk melihat kesiapan tempat, baik tempat untuk pertandingan ataupun tempat latihan yang untuk digunakan oleh tim.

Yunus menjelaskan bahwa perwakilan AFC yang datang juga didampingi oleh perwakilan dari PSSI. Dalam lawatan ini AFC telah mengecek semua fasilitas terpenuhi, seperti venue utama, lapangan latihan, sampai hotel untuk tim.

BACA JUGA:  Shin Tae yong Coret Kiper Muhammad Riyandi dari Skuat Timnas Indonesia karena Cidera

“Agenda kedatangan AFC memang cukup singkat. Tim inspeksi mereka terbagi dalam beberapa tim, di mana setiap tim hanya melakukan inspeksi selama 1-4 hari saja. Yang mereka pastikan ialah dokumen bidding dan venue yang ada sesuai dengan keadaan aslinya dengan semua fasilitas yang memenuhi standar untuk level Piala Asia” tutup Yunus

Usai datang ke Indonesia, pihak inspeksi AFC dijadwalkan bakal menuju ke Australia. Akan tetapi, Australia pada akhirnya memilih untuk mundur dari pencalonan.

BACA JUGA:  PSSI Tegaskan Ramai Rumakiek Cedera & Persipura Tak Halangi

Dengan demikian akan langsung berkunjung ke Korea Selatan untuk melihat kesiapan tempat di sana. Sementara itu pada tanggal 8-10 September, pihak AFC akan berkunjung ke Qatar yang juga menjadi calon tuan rumah Piala Dunia 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close