Bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott Semakin Mendapatkan Kepercayan Pelatih Gillingham FC

Bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott Semakin Mendapatkan Kepercayan Pelatih Gillingham FC
Bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott Semakin Mendapatkan Kepercayan Pelatih Gillingham FC

NEXTSPORT.ID – Elkan Baggott semakin mendapatkan kepercayaan pelatih Gillingham Fc terbukti ia diturunkan saat Gillingham FC bertamu ke markas Charlton Athletic di pertandingan pertama EFL Trophy 2022/23, Kamis (1/9).

Pertandingan yang penuh gengsi itu diselenggarakan di The Valley Stadium, Gillingham yang merupakan klub dari Divisi Keempat Liga Inggris dibungkam tuan rumah yang merupakan klub dari Divisi Ketiga Liga Inggris dengan keunggulan 0-3.

Tim tuan rumah menguasai jalannya laga dengan menguasai 61 persen jalannya pertandingan. Bukan hanya itu saja, mereka juga lebih unggul dalam melancarkan ancaman ke kegawang, yaitu sejumlah 17 kali percobaan dan sembilan untuk Gillingham.

BACA JUGA:  BMKG Prediksi Bogor Diguyur Hujan Disertai Petir Malam Ini, Stadion Pakansari Apakah Siap Gelar Laga Timnas Indonesia vs Curacao?

Charlton membuka keunggulan di pertandingan melawan Gillingham di menit ke-15 setelah Lewis Walker membuat kesalahan dengan melakukan gol bunuh diri.

Selanjutnya, dua gol keunggulan Charlton lainnya terjadi di babak kedua, masing-masing dicetak oleh Aaron Henry di menit 52 dan Miles Leaburn di menit 59.

BACA JUGA:  Pelatih Vietnam Akui Bahwa Timnya Masuk Grup Yang Sulit di Piala Asia U-20 2023

Terkait dengan performa Elkan Baggott di pertandingan tersebut, bek yang masih berusia 19 tahun tersebut bermain penuh selama 90 menit.

Ia dinilai Sofascore dengan rating 6,9. Itu termasuk capaian rating tertinggi di antara pemain bertahan Gillingham lainnya.

Selama pertandingan, Elkan melakukan satu clean sheat, satu blok, dan empat intersep. Bukan hanya itu saja ia juga pandai dalam beradu duel, di mana pemain Timnas Indonesia itu sukses memenangkan lima dari enam duel udara dan memenangkan semua duel darat dari dua kesempatan.

BACA JUGA:  Exco PSSI: Shin Tae-Yong Tersinggung Dapat Kritik Saat Rapat Evaluasi Timnas

Mengenai tentang akurasi umpan, Elkan mendapatkan akurasi umpan sejumlah 78 persen dari 41 percobaan. Elkan juga mencoba melakukan ancaman ke gawang lawan, Akan tetapi percobaannya masih belum mengarah ke gawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close