Liga 1  

Bak Liga Inggris Tim Papan Tengah Bungkam Pemuncak Klasemen, Persikabo 1973 Kalahkan Borneo FC 3-2

Bak Liga Inggris Tim Papan Tengah Bungkam Pemuncak Klasemen, Persikabo 1973 Kalahkan Borneo FC 3-2
Bak Liga Inggris Tim Papan Tengah Bungkam Pemuncak Klasemen, Persikabo 1973 Kalahkan Borneo FC 3-2

NEXTSPORT.ID – Persikabo 1973 yang notabene tim papan tengah sukses kandaskan Borneo FC Samarinda pemuncak klasemen dengan keunggulan 3-2 pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/9/2022) malam WIB.

Atas raihan kemenangan ini telah memutuskan hasil negatif Laskar Padjajaran yang gagal meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir di BRI Liga 1.

Tim besutan Djadjang Nurdjaman juga telah membuat Borneo FC Samarinda gagal menggusur Madura United di peringkat pertama klasemen.

Borneo FC Samarinda berada di peringkat kedua dengan mengemas 18 poin. Tim yang memiliki julukan Pesut Etam itu tertinggal satu poin dari tim Madura United.

Sedangkan Persikabo 1973 sekarang ini berada di posisi tujuh klasemen. Dimas Drajad dan rekan-rekan telah mengemas 13 poin dari delapan pertandingan.

Alur pertandingan

Persikabo 1973 bermain cukup mengusai jalannya pertandingan di babak pertama. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman memberi serangan bertubi-tubi ke lini pertahanan Borneo FC.

BACA JUGA:  Persik Kediri Gagal Menang Usai Barito Putera Bangkit

Terbukti mereka dapat melesakkan gol lebih cepat di menit ke-16. Iya, Ryan Kurnia mencetak gol sekaligus membuat keunggulan menjadi 1-0.

Ketinggalan satu gol mengakibatkan Borneo FC mencoba tampil lepas. Mereka berusaha dari segala sisi membuka pertahanan Laskar Padjajaran, namun sayang kesulitan sebab rapatnya lini pertahanan.

Akhirnya, sampai dengan babak pertama keunggulan tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak mengalami perubahan.

Pada babak kedua Borneo FC menguasai penguasaan bola. Pesut Etam kini lebih sering memegang bola, walaupun masih kesulitan mencetak gol.

Akan tetapi Persikabo yang cuma sekali peluang sangat membahayakan gawang Borneo FC. Serangan balik Laskar Padjajaran lebih mematikan dan efektif.

Kedudukan pun pada akhirnya menjadi imbang 1-1 di menit ke-56. Kerja sama bagus Jonathan Bustos berujung gol yang diciptakan oleh Fajar Fathurrahman.

BACA JUGA:  Sin Tae yong jawab begini Saat Ditanyai Kelanjutan Naturalisasi Jordi Amat

Tak lama kemudian, Persikabo 1973 kembali unggul lagi 2-1. Tomoki Wada berhasil melesakkan gol indah melalui sepakan keras dari luar kotak penalti.

Persikabo menambah kedudukan dengan tendangan jarak jauh skor menjadi 3-1 di menit ke-59. Tendangan keras Gustavo Freire mendapat umpan dari Tomoki Wada tak bisa dihalau oleh penjaga gawang Borneo FC Samarinda.

Borneo FC tidak putus asa. Di Menit ke-66 Matheus Pato mencetak gol skor menjadi 2-3 melalui sepakan mendatarnya ke sudut kanan gawang Persikabo 1973.

Borneo FC semakin semangat untuk menambah skor lagi. Serangan terus digencarkan sampai pada akhirnya memperoleh hadiah penalti di menit ke-85.

Akan tetapi Jonathan Bustos yang di amanah sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas tersebut. Kedudukan masih belum berubah 3-2 untuk keunggulan bagi Persikabo 1973.

BACA JUGA:  Arema FC Berhasil Jadi Juara Piala Presiden 2022

Tidak ada tercipta gol lagi hingga peluit tanda selesainya laga ditiup wasit. Persikabo 1973 menang 3-2 atas Borneo FC Samarinda.

Susunan pemain

Persikabo 1973 (4-1-3-2): Syahrul Trisna; Didik Wahyu Wijayance, Lucas Gama Moreira, Muhammad Aji Kurniawan (Muhammad Aji Kurniawan 68′), Gilang Ginarsa; Tegar Infantrie; Ryan Kurnia (Agung Mulyadi 90+2), Bruno Dybal, Tomoki Wada; Gustavo Freire, Dimas Drajad (Yansi Sofyan 63′).

Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

Borneo FC Samarinda (4-2-3-1): Dwi Kuswanto; Fajar Fathurrahman (rifad Marasabessy 65′), Agung Prasetyo (Wildansyah 64′), Diego Michiels, Leo Guntara (Irsan Lestaluhu 89′); Kei Hirose, Hendro Siswanto; Terens Puhiri (Muhammad Sihran 78′), Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly (Ahmad Nur Hardianto 65′); Matheus Pato.

Pelatih: Milomir Seslija.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close