Liga 1  

Persebaya Kalah dari Bali United 1-0 Pada Laga Pekan Kedelapan Liga 1 2022/2023

Persebaya Kalah dari Bali United 1-0 Pada Laga Pekan Kedelapan Liga 1 2022/2023
Persebaya Kalah dari Bali United 1-0 Pada Laga Pekan Kedelapan Liga 1 2022/2023

NEXTSPORT.ID – Bali United berhasil kalahkan Persebaya Surabaya di pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 di markas Persebaya Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, hari Jumat (2/8/2022) sore.

Serdadu Tridatu berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Atas raihan tiga poin Bali United mulai naik ke peringkat dua klasemen Liga 1 dengan 18 poin, menggeser Madura United.

Anak asuh Stefano Cugurra bersaing ketat dengan Borneo FC Samarinda di peringkat pertama klasemen sementara dengan mengemas poin yang sama.

Sedangkan dampak hasil ini Persebaya mengalami kegagalan meraup poin penuh di pertandingan ini, mengakibatkan mereka terseok-seok diperingkat delapan. Tim kebanggaan warga Surabaya ini memiliki 10 poin.

Jalannya Laga

Laga berjalan sangat sengit mulai peluit kick-off ditiupkan wasit. Bermain dengan sangat pede didepan suporternya, Persebaya berinisiatif untuk mencuri gol lebih cepat dengan menggencarkan berbagai serangan .

BACA JUGA:  Siapa tokoh utama dibalik kemenangan hebat Indonesia (2-1) atas Kuwait?

Sejumlah peluang didapat oleh Marselino Ferdinan dan kawan-kawan untuk menggetarkan jala gawang Bali United yang dijaga oleh Nadeo Argawinata. Akan tetapi, usaha tim kebanggan warga Surabaya ini belum mendapatkan hasil.

Malah Bali United yang sering mendapatkan serangan berhasil memanfaatkan serangan melalui counter attack. Serangan balik yang dilakukan oleh Ilija Spasojevic dan kawan-kawan lebih menakutkan.

Hasilnya, Bali United membubuhkan keunggulan lebih awal pada menit ke-34. setelah efektif Memanfaatkan peluang di depan gawang Persebaya, Privat Mbarga yang berlari dari sebelah samping kiri melepaskan tendangan keras mengarah ke gawang yang dijaga Satria Tama.

BACA JUGA:  Hajar Persikabo, Arema Melaju ke Delapan Besar Piala Presiden 2022

Ketinggalan satu gol, membuat Persebaya semakin gencar melakukan serangan. Akan tetapi sampai babak pertama usai kedudukan tetap 1-0.

Memasuki babak kedua Persebaya semakin mendominasi permainan. Bajul Ijo terus melancarkan seranga untuk dapat menyamakan keunggulan menjadi 1-1.

Bali United terus ,mendapatkan gempuran dari Persebaya pada babak kedua ini. Namun barisan pertahanan Serdadu Tridatu dan juga Nadeo Argawinata masih kokoh mengamankan pertahanan.

Sayang sekali, usaha anak asuh Aji Santoso untuk mengejar keunggulan masih belum mendapatkan hasil. Sampai peluit babak kedua ditiup tanda berakhirnya laga, kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan bagi Bali United tidak berubah.

BACA JUGA:  Tim Raksasa Persib Bandung Kalah Telak Di Kandang Sendiri, Mark Klok Ingin Bangkit !

Susunan pemain

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Satria Tama; Arief Catur Pamungkas (Altalariq Ballah 46′), Rizky Ridho, Leonardo Lelis, Koko Ari; Muhammad Alwi Slamat, Andre Oktaviansyah; Sho Yamamoto (Denny Agus 83′), Marselino Ferdinan (Januar Eka Ramadhan 75′), Mochammad Supriadi (Ahmad Nufiandani 46′); Silvio Pereira Junior.

Pelatih: Aji Santoso

Bali United (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Novri Setiawan, Willian Pacheco, Jajang Mulyana (Haudi Abdillah 46′), Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Rizky Pellu; Privat Mbarga (Irfan Jaya 90+4), Eber Bessa (Ahmad Agung 85′), Yabes Roni (Rahmat 60′); Ilija Spasojevic (Lerby Eliandry 60′).

Pelatih: Stefano Cugurra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close