Media Vietnam Puji Timnas Indonesia Menjelang Piala AFF 2022, Ikhlas atau Jebakan Betmen ?

Media Vietnam Puji Timnas Indonesia Menjelang Piala AFF 2022
Media Vietnam Puji Timnas Indonesia Menjelang Piala AFF 2022

NEXTSPORT.ID – Media asal Vietnam, Soha.vn, beri pujian yang tinggi kepada Timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2022. Mereka bahkan menilai bahwa Timnas Indonesia memiliki persiapkan yang sangat matang untuk bertanding di ajang di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia memang saat ini dalam tahap proses menaturalisasi beberapa pemain. antara lain Jordi Amat dan Sandy Walsh yang saat ini proses naturalisasinya baru saja mendapatkan persetujuan dari Komisi X DPR RI.

Dengan persetujuan ini berarti menandakan Sandy Walsh dan Jordi Amat bakal semakin cepat untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI). Dan mereka pun dapat segera berseragam Timnas Indonesia.

Media Vietnam berpendapat bahwa Timnas Indonesia akan mempunyai kekuatan lebih besar karena naturalisasi pemain berlabel bintang. Di bawah naungan jurur taktik asal Korea Selatan yakni Shin Tae-yong, para pemain ini bakal semakin kuat di ajang Piala AFF 2022.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-23 Tiba di Tanah Air, Habis Lebaran Langsung Terbang ke Vietnam

“Secara umum, masih terlalu dini untuk menilai kekuatan tim Indonesia di Piala AFF 2022. Namun secara teori, jelas tim ini mempersiapkan diri dengan cukup baik, terutama penguatan kekuatan untuk menuju juara Piala AFF,” tulis media Vietnam, Soha.vn, Jumat (2/9/2022).

“Pertama kali dalam sejarah, pada turnamen yang akan datang, Timnas Indonesia sepenuhnya mampu bersaing memperebutkan gelar juara dengan kandidat, kuat seperti Thailand atau Vietnam,” sambungnya.

Coach Shin Tae-yong memang benar harus menampilkan permainan terbaiknya pada Piala AFF 2022 agar dapat bersaing untuk mendapatkan trofi gelar juara. Karena, mulai penyisihan grup saja, skuad Garuda Nusantara telah berhadapan dengan tim-tim kuat.

Masuk di Grup A, Garuda Nusantara bakal bertemu dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang dari kualifikasi Piala AFF 2022, yaitu antara Timor Leste atau Brunei Darussalam. Thailand tentunya saja lawan yang paling tangguh sebab berlabel juara bertahan di ajang Piala AFF 2022.

BACA JUGA:  PSSI Kena Kritikan FIFA Terkait Persiapan Piala Dunia U-20 2023, Dinilai Masih Ada Yang Kurang

Walau Shin Tae-yong dapat segera memiliki tambahan daftar pemain naturalisasinya, Soha.vn tetap melihat sejumlah pemain yang berpluang akan absen. Media Vietnam mengatakan bahwa Sandy Walsh dan Elkan Baggott berpeluang akan absen.

“Shin Tae-yong meningkatkan pemanggilan pemain kelahiran Indonesia untuk bermain di Timnas Indonesia. Ada 3 pemain yang sudah hampir menyelesaikan semua prosedur, di antaranya Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama,” tulis Soha.vn.

“Di antara ketiga pemain tersebut, Sandy Walsh merupakan salah satu yang berisiko absen di Piala AFF 2022, meski bersiap menyelesaikan semua prosedur di Indonesia.

“Pasalnya, saat Piala AFF 20222 berlangsung, pemain ini masih bermain di Liga Belgia musim 2022-2023, sehingga sulit bagi tim ini untuk melepas pilarnya karena Piala AFF tidak ada dalam sistem kompetisi FIFA,” sambungnya.

BACA JUGA:  Tak Banyak Basa-basi! Bagus Kahfi Katakan Mending Aku yang Keluar dari Timnas Indonesia

“Begitu pula dengan bek Elkan Baggott, di mana Gillingham FC memiliki jadwal padat di League Two pada Desember 2022,” jelasnya.

“Sementara itu, Shayne Pattynama dan Jordi Amat merupakan dua bintang yang berpeluang besar bermain untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pasalnya, tim kedua pemain ini tidak akan bermain pada saat itu, sebelum dan selama Piala AFF,” tulis Soha.vn.

Walaupun memperoleh pujian atas kekuatannya, Garuda Nusantara bakal terus waspada dalam menghadapi lawan-lawannya di Piala AFF 2022.

Persiapan yang maksimal bakal terus berjalan, walau pun Tim Garuda Nusantara telah mendapat sanjungan dari sejumlah pihak karena dinilai kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close