Media Vietnam Prediksi, Elkan Baggott dan Sandy Walsh Absen Membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Media Vietnam Prediksi, Elkan Baggott dan Sandy Walsh Absen Membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
Media Vietnam Prediksi, Elkan Baggott dan Sandy Walsh Absen Membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

NEXTSPORT.ID – Dua pemain bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott dan Sandy Walsh, diprediksi pihak media Vietnam akan absen memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Karena, kompetisi yang dibuat untuk antarnegara di ASEAN ini tidak masuk kedalam kalender FIFA. PSSI sekarang ini tengah sibuk untuk memproses naturalisasi pemain berdarah Indonesia supaya dapat cepat untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Pemain yang diproses naturalisasi itu adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh, dan sekarang telah memperoleh ACC dari DPR RI untuk dinaturalisasi.

BACA JUGA:  Komisi X DPR RI ACC Permohonan Naturalisasinya, Sandy Walsh: Merdeka!

Kedua pemain berdarah Indonesia ini pun dinilai dapat tampil di FIFA Matchday bulan September saat skuad Garuda Nusantara bertemu Curacao.

Sementara itu, proses Shayne Pattynama juga bakal dipercepat. Karena, berkas dokumen pemain Viking FK ini telah sampai ke Setneg.

Yang berarti kalau selesai sesuai rencana, Garuda Nusantara bakal diperkuat oleh empat pemain bintang, yakni Jordi Amat, Elkan Baggott, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Namun, dua dari empat pemain itu kemungkinan tidak dapat bermain di Piala AFF 2022.

BACA JUGA:  Hasil Drawing Liga Champions, Barcelona vs Bayern Muenchen, Kedua tim harus saling bunuh Lebih Cepat

Menurut artikel media Soha.vn kedua pemain Elkan Baggott dan Sandy Walsh tidak dapat bermain saat Piala AFF 2022 dilaksanakan, kedua pemain itu masih harus memperkuat masing-masing timnya.

“Sandy Walsh berisiko absen, meski bersiap menyelesaikan prosedur untuk membela Indonesia. Ketika Piala AFF berlangsung, pemain ini masih bermain di Liga Belgia, sehingga sulit bagi tim untuk melepaskan pilarnya karena Piala AFF tidak masuk kompetisi FIFA,” tulis laporan Soha.vn dinukil pada Jumat (2/9/2022).

“Begitu pula dengan bek Elkan Baggott, di mana Gillingham FC memiliki jadwal yang padat di League Two pada Desember 2022 mendatang,” sambung laporan itu.

BACA JUGA:  Tokyo Verdy Langsung Dapatkan 3 Keuntungan Besar Ini Usai Rekrut Pratama Arhan, Strategi Marketing?

Berarti hanya Shayne Pattynama dan Jordi Amat yang dapat memperkuat Timnas Indoensia. Karena, tim yang mereka bela tidak ada jadwal pertandingan saat Piala AFF 2022 dimulai.

Timnas Indonesia masuk kedalam Grup A Piala AFF 2022 dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang antara Brunei Darussalam vs Timor Leste.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close