Kabar Bahagia Australia Mundur Dari Perebutan Tuan Rumah Piala Asia 2023, Tersisa Indonesia, Korea Dan Qatar

Kabar Bahagia Australia Mundur Dari Perebutan Tuan Rumah Piala Asia 2023, Tersisa Indonesia, Korea Dan Qatar
Kabar Bahagia Australia Mundur Dari Perebutan Tuan Rumah Piala Asia 2023, Tersisa Indonesia, Korea Dan Qatar

NEXTSPORT.ID – Tentang perebutan tuan rumah Piala Asia 2023, Australia secara mengejutka telah resmi mengundurkan diri. Federasi Sepakbola Australia (FA) memastikan hal terseut pada hari ini, Jumat (2/9/2022) siang WIB.

“Football Australia hari ini mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan melanjutkan dengan mengajukan tawaran resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023,” bunyi pernyataan resmi FA di laman resminya, Jumat (2/9/2022).

Sebenarnya, Australia sudah mengajukan diri untuk merebutkan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Sebab mengapa Australia mengundurkan diri ini, mereka tidak menjelaskannya secara jelas.

BACA JUGA:  Dulu Dipecat Sekarang Ditiru! Kim Pan-gon Lakukan Cara Shin Tae-yong Ini Untuk Latih Malaysia

Akan tetapi, Australia akan tetap berupaya untuk mengajukan diri dalam perebutan tuan rumah Piala Asia Wanita 2026. Mereka bakal segera mengajukan diri dengan resmi kepada ke Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

“Football Australia mempertahankan minatnya yang kuat dalam penawaran untuk Piala Asia Wanita 2026 dan akan mengajukan penawaran formal dan komprehensif ke Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) dalam batas waktu yang diperlukan akhir tahun ini,” lanjut pernyataan FA.

BACA JUGA:  Stadion Gelora Bung Tomo Terancam Dicoret Dari Daftar Venue Piala Dunia U-20 2023

Perlu diketahui sebelumnya, bukan hanya Australia, terdapat tiga negara lain yang juga berusaha untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Ketiga negara tersebut antara lain yaitu Indonesia, Korea Selatan, dan Qatar.

Indonesia merupakan salah satu negara yang pertama yang bakal kedatangan oleh pihak AFC terkait perebutan tuan rumah Piala Asia 2023.

BACA JUGA:  Buka-bukaan, Sandy Walsh Akui 2 Sosok Penting yang Membuatnya Siap Bela Indonesia dan Tolak Irlandia

Pihak dari AFC telah datang ke beberapa stadion pada tangal 1-4 September 2022. Selanjutnya, perwakilan AFC bakal langsung menuju ke Australia dan Korea Selatan pada tanggal 4-7 September 2022.

Namun sayang sekali Australia justru telah mengundurkan diri. Situasi ini memperbesar kesempatan Indonesia untuk menjadi tuan rumah pada Piala Asia 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close