Thailand Dinangui Rasa Was-Was Hadapi Timnas Indonesia di SUGBK, Jelang Piala AFF 2022

Thailand Dinangui Rasa Was-Was Hadapi Timnas Indonesia di SUGBK, Jelang Piala AFF 2022
Thailand Dinangui Rasa Was-Was Hadapi Timnas Indonesia di SUGBK, Jelang Piala AFF 2022

NEXTSPORT.ID – Menjelang gelaran Piala AFF 2022, Thailand dinaungi rasa was-was bertemu Timnas Indonesia di SUGBK. Kedua kesebelasan ini masuk di dalam grup yang bersama di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia memperoleh keuntungan sebab bermain di kandang sendiri. Pada edisi Piala AFF saat ini, tidak ada status tuan rumah dengan khusus karena setiap kesebelasan mendapat bagian menjadi tuan rumah dalam dua laga untuk penyisihan grup.

Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah untuk Thailand pada salah satu pertandingan di Grup A Piala AFF 2022.

Kedua keseblasan adalah finalis di edisi sebelumnya. Akan tetapi, Garuda Nusantara kalah selisih gol 2-6 dari dua putaran melawan Timnas Thailand di final Piala AFF 2020 yang digelar Desember 2021 sampai Januari 2022 lalu.

BACA JUGA:  Karena Kalah Dari Timnas Indonesia U-20, Pelatih Timnas Vietnam U-20 Terancam Dipecat

Oleh sebab itu, Thailand paham betul bahwa kualitas Garuda Nusantara tidak dapat di pandang sebelah mata. Selanjutnya, fakta bahwa pertandingan melawan Indonesia bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) semakin membuat kerugian Thailand.

Kewaspadaan pun muncul hal ini diungkapkan oleh legenda Timnas Thailand, Piyapong Pue-on. Dia mengatakan sedang was-was Thailand bakal bertemu ‘neraka’ saat bertamu di GBK yang bakal dipenuhi oleh 88 ribu suporter.

BACA JUGA:  Baru Melatih Ansan Greeners, Cho Min-kook Buat Asnawi Tidak Nyaman!

Melansir dari Thairath, Piyapong Pue-on menilai bahwa Timnas Thailand bakal mampu dengan mudah mendapatkan poin sempurna di Grup A, tetapi kecuali saat berjumpa dengan Indonesia nanti.

Perlu diketahui, lawan-lawan lainnya di dalam Grup A yaitu Filipina, Kamboja, dan pemenang kualifikasi di antara Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Piyapong Pue-on sendiri telah melihat langsung ‘neraka’ yang dibanjiri oleh para suporter Timnas Indonesia di GBK ketika menyambut tim tamu dalam suatu laga. Dia menyebut bahwa merasakan banyak peristiwa.

“Kemudian saat harus bertandang ke Indonesia, dulunya Stadion Senayan (GBK), fans mereka menyebut itu neraka bagi tim tamu. Saya sendiri telah merasakan banyak peristiwa [saat main di sana],” kata Piyapong Pue-on.

BACA JUGA:  Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Tampil, FC ViOn Zlate Moravce dan AS Trencin Raih Hasil Yang Berbeda

Piyapong Pue-on adalah termasuk dari Timnas Thailand di era 1981-1987. Melansir dari Wikipedia, dia terhitung pernah memperkuat Timnas Thailand 100 kali saat aktif sebagai pemain.

Pria yang saat ini telah berusia 62 tahun itu bermain menepati posisi striker, dengan berhasil mencetak 70 gol bagi Timnas Thailand. Selama kariernya, dia telah memperkuiat tiga tim berbeda, yakni Royal Thai Air Force, Lucky-Goldstar FC, dan Pahang FA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close