Netizen Malaysia Diserbu Suporter Sepakbola Indonesia, Usai Sebut Timnas Indonesia Naturalisasi FC

Netizen Malaysia Diserbu Suporter Sepakbola Indonesia, Usai Sebut Timnas Indonesia Naturalisasi FC
Netizen Malaysia Diserbu Suporter Sepakbola Indonesia, Usai Sebut Timnas Indonesia Naturalisasi FC

NEXTSPORT.ID – Netizen Malaysia mendapat serbuan dari suporter sepak bola Indonesia usai sebut Timnas Indonesia “naturalisasi”.

Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) telah menginformasikan jadwal secara lengkap tim-tim di babak penyisahan grup Piala AFF 2022, termasuk juga Garuda Nusantara.

Garuda Nusantara masuk ke dalam Grup A dengan Thailand, Kamboja, Filipina dan juga pemenang dari playoff antara Brunei atau Timor Leste. Kedapan cuma pemuncak grup dan runner-up yang bakal lolos ke putaran babak semifinal Piala AFF 2022.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Punya Ronaldo, Tak Mau Kalah Malaysia Naturalisasi Sergio Aguero

Akan tetapi, saat AFF menginformasikan jadwal pertandingan Piala AFF 2022 melalui akun Twitter resmi mereka, terdapat salah seorang warganet asal Malaysia menyerang punggawa Timnas Indonesia dengan menyebut Naturalisasi FC.

Kalimat itu muncul setelah pelatih Shin Tae-yong berkeinginan agar Timnas Indonesia diperkuat tiga pemain berdarah Indonesia yang sedang diproses naturalisasinya, yaitu Sandy Walsh,Shayne Pattynama, dan Jordi Amat .

“Naturalisasi FC,” sebut akun @FtblMalaya.

Akan tetapi, kalimat di atas memancing emosi fans sepakbola Indonesia. Suporter atau warganet Indonesia balik menyerbu netizen Malaysia dan menyuruh mereka untuk berkaca.

BACA JUGA:  Pelatih Slovakia U-20 Ungkap Cara Kalahkan Timnas Indonesia U-20

“Lain kali harus sadar diri sebelum komentar. Indonesia hanya panggil pemain half-blood (pemain keturunan) bukan Naturalisasi tanpa darah Indonesia, beda sama Malaysia,” tulis akun @caluxcreeck.

“Hahaha itulah ironis. Semua pemain Timnas Indonesia era STY masih ada hubungan sama Indonesia,” lanjut akun @nocontextbolaid.

Sebenarnya, pelatih Garuda Nusantara asal Korea Selatan Shin Tae-yong tidak ingin andalkan pemain naturalisasi sekarang ini. Saat membawa Garuda Nusantara lolos ke putaran Piala Asia 2023, hanyalah Marc Klok, pemain yang berstatus sebagai pemain naturalisasi.

BACA JUGA:  Ronaldo Kwateh, Banjir Kritikan Usai Melawan Timnas Timor Leste U-20 di Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Sedangkan, di tim Malaysia sekarang ini banyak dihuni pemain berlabel naturalisasi. Seperti di antaranya Matthew Davies, La’Vere Corbin-Ong, Dion Cools, Junior Eldstal, Guilherme de Paula dan Mohamadou Sumareh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close