Takut Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Pelatih Thailand Akan Angkut ‘Messi’ dan Dua Superstar Liga Jepang

Takut Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Pelatih Thailand Akan Angkut 'Messi' dan Dua Superstar Liga Jepang
Takut Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Pelatih Thailand Akan Angkut 'Messi' dan Dua Superstar Liga Jepang

NEXTSPORT.ID – Timnas Indonesia harus sangat mewaspadai, sebab Timnas Thailand kabarkan akan mainkan tiga pemain bintangnya pada Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia mendapatkan informasi kurang baik baik pada kompetisi Piala AFF 2022. Pada turnamen saat ini, timnas Indonesia akan dalam satu grup bersama Thailand.

Timnas Thailand pun hadir kembali mendapatkan trofi Piala AFF 2022 kembali. Timnas Thailand telah menyiapkan semua kekuatan terbaiknya menjelang kompetisi dua tahunan itu.

Informasi ini disampaikan oleh juru taktik timnas Thailand, Alexandre Polking setelah drawing Piala AFF 2022 di Hotel Shangri-La, Bangkok, Thailand, Selasa (30/8/2022).

Pada saat konferensi pers itu, timnas Thailand ingin menargetkan juara untuk memburu ketinggalan mereka dari The Golden Star.

BACA JUGA:  Nggak Habis Pikir! Liga 1 Mendapatkan Sorotan Dari Eropa Karena Hal Ini

Kedua pemain yang dimaksudkan yaitu Chanatip Songkrasin dari Kawasaki Frontale dan Supachok Sarachat dari Consadole Sapporo.

Satu pemain lainnya merupakan Chaowat Wira dari Cerezo Osaka.

“Di sini saya dan tim harus melihat kesiapan para pemain. Termasuk pemain Thailand yang bermain di Jepang, antara lain Supachok Sarachat dari Consadole Sapporo, Chanathip Songkrasin dari Kawasaki Frontale, serta Chaowat Wira di tim Cerezo Osaka, namun setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda,” ujar Alexandre Polking dilansir BolaSport.com dari SiamSports.co.th.

“Di sini, saya dan tim harus melihat kembali seberapa siap para atlet. dan bisa bergabung dengan tim nasional,” lanjutnya

BACA JUGA:  Ganti Shin Tae-yong, PSSI Tunjuk Bima Sakti Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022

Sang juru taktik apalagi telah siap menurunkan tiga pemain terbaik mereka yang sekarang ini bermain di Liga Jepang.Dua dari tiga pemain itu adalah mimpi buruk timnas Indonesia saat Final Piala AFF 2020 lalu.

Akan tetapi, pelatih timnas Thailand keturunan Brasil-Jerman itu menyanjung kualitas timnas Indonesia. Apalagi, sang pelatih berani sampaikan kalau timnas Indonesia merupakan lawan terberat pada Piala AFF 2022.

Sebab, mereka memiliki beberapa pemain yang telah kompak sejak lama. Hal itu yang akan sulitkan timnas Thailand di kompetisi itu.

“Namun, Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina semuanya tim yang bagus,” ujar Alexandre Polking.

BACA JUGA:  Nasib Apes Jordi Amat Belum Tampil Bersama JDT di Liga Domestik, Do'a Netizen Terkabul ?

“Tapi Indonesia istimewa dari tim lain. Karena mereka menggunakan pemain yang sama yang sudah lama bermain bersama dengan pelatih yang sama.”

“Dan merupakan tim muda Ini adalah lawan yang sulit untuk dimainkan. Namun secara keseluruhan, Vietnam masih menjadi pesaing penting.”

“Kami tahu mereka kuat. Tetapi yang penting adalah kita harus melihat apakah mereka akan menghentikan liga. Dan pemain mana saja bisa masuk tim atau tidak,” pungkas Polking dalam konferensi pers tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close