Penampilan Bagus Asnawi,Witan,Egy dan Elkan di Luar Negeri Tanda Kebangkitan Sepak Bola RI

Penampilan Bagus Asnawi,Witan,Egy dan Elkan di Luar Negeri Tanda Kebangkitan Sepak Bola RI
Penampilan Bagus Asnawi,Witan,Egy dan Elkan di Luar Negeri Tanda Kebangkitan Sepak Bola RI

NEXTSPORT.ID – Juru taktik tim nasional Indonesia asal Negeri Gingseng Shin Tae-yong menginstruksikan anak asuhnya yang bermain di liga-liga luar negeri tidak puas diri dengan raihan mereka sekarang ini.

“Mereka harus bisa lebih baik. Jangan cepat puas,” ujar Shin di Lapangan Sepak Bola A Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Juru taktik asal Korea Selatan itu, menyebut bahwa penampilan bagus pemain-pemain Tanah Air di luar negeri menjadi sebuah tanda yang positif untuk kebangkitan sepak bola Tanah Air. Beberapa waktu terakhir terdapat ada empat pemain timnas Indonesia yang tampil bagus di timnya masing-masing.

Mereka merupakan Egy Maulana Vikri (bermain di klub ViOn Zlate Moravce-Vrable, Liga Slovakia), Witan Sulaeman (AS Trencin), Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners, Liga 2 Korea Selatan) dan Elkan Baggott (Gillingham FC, Liga 2 Inggris).

BACA JUGA:  Stefano Lilipaly Ngaku Enjoy Bisa Gabung Timnas Indonesia Lagi

Egy membuuhkan satu assist untuk klubnya saat pertandingan Piala Slovakia kontra Ruzomberok, 20 Agustus 2022. Sama halnya Witan, dia pun mulai bermain reguler di klubnya.

Witan Sulaeman mencetak dua gol dan membuat satu assist ketika AS Trencin mengalahkan Slovan Hlohevec dengan skor 14-0, 24 Agustus 2022 di Piala Slovakia.

Sedangkan Asnawi Mangkualam adalah pemain yang tampil reguler di Ansan Greeners pada musim ini dia telah mencetak dua gol dan satu assist.

BACA JUGA:  Dukung Shin Tae-Yong, Ketua Umum PSSI: Sepak Bola itu Butuh Proses!

Sedangkan Elkan Baggott tidak pernah absen di lini pertahanan Gillingham FC. Pemain berumur 19 tahun itu malah sempat mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik (man of the match) pada laga Liga 2 Inggris melawan Walsall, 20 Agustus 2022. Keempat pemain itu berpeluang akan bermain untuk pertandingan persahabatan FIFA melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022 di Indonesia.

Namun, mereka belum bisa dipastikan akan memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2022 sebab kompetii itu tidak di bawah naungan FIFA.

Walau demikian, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa dirinyanya bakal mengusahakan seluruh pemain Indonesia di luar negeri, termasuk juga pemain naturalisasi, bisa bermain di Piala AFF 2022.

BACA JUGA:  AFF Tak Sesuai Aturan FIFA dan AFC, Buat Kompetisi Di Planet Pluto Saja !

“Memang sulit karena Piala AFF bukan agenda FIFA. Namun, kami akan mengomunikasikannya dengan klub,” tutur Iriawan. Piala AFF 2022 yang diikuti total 10 negara akan digelar mulai akhir Desember 2022 sampai Januari 2023.

Di kompetisi itu, Indonesia masuk di dalam di Grup A dengan juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan pemenang kualifikasi Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close