Asnawi Mangkualam Bawa Ansan Greeners Raih Kemenangan Telak 3-0 Atas Gimpo FC

Asnawi Mangkualam Bawa Ansan Greeners Raih Kemenangan Telak 3-0 Atas Gimpo FC
Asnawi Mangkualam Bawa Ansan Greeners Raih Kemenangan Telak 3-0 Atas Gimpo FC

NEXTSPORT.ID – Pemain bintang timnas Indonesia Asnawi Mangkualam bermain 90 menit antarkan Ansan Greeners raih kemenangan telak atas Gimpo FC pada pertandingan pekan ke-36 K-League

Pada pertandingan kali ini, Asnawi Mangkualam diplot menjadi starter di posisi wing back dengan formasi 3-4-3. Gimpo FC lawan Ansan Greeners pada lanjutan pekan ke-36 K-League 2 2022-2023 di Gimpo Solteo Football Field, Gimpo, Rabu (31/8/2022).

Bermain dikandang sendiri, Gimpo FC langsung gencarkan serangan dari awal. Hasilnya, Gimpo FC hampir saja melesakkan gol lewat sundulan Yun Min-ho di menit kedelapan melalui situasi umpan silang.

Namun sayang sekali, Kim Sun-woo sukses mengamankan gawang atas sundulan itu. Asnawi Mangkualam dkk. mendapatkan kesempatan setelah salah salah satu pemain Gimpo FC Lee Jae-song mendapatkan kartu merah di menit ke-34.

BACA JUGA:  Pada 6 Episode, Bayern Muenchen Bantai Barcelona dengan Agregat 22-4

Kartu merah tersebut didapatkan setelah si pemain tengah menekel keras kepada Kim Gyeong-joon. Setelah kejadian itu Ansan Greeners berkali-kali memperoleh kesempatan emas.

Di menit ke-38, lewat situasi kemelut, Robson Duarte hampir saja membuka gol. Namun Sayang sekali tendangan penyerang dari Brasil itu masih diamankan penjaga gawang Gimpo FC.

Empat menit selanjutnya, Robson Duarte kembali memberi ancaman melalui tendangan keras, akan tetapi rebound dari Choi Joo-geon gagal membuat gol.

Akhinrya Asnawi Mangkualam dkk. sukse melesakkan gol menjelang berakhir babak pertama. Bermula dari tendangan Robson Duarte yang dihalau kiper, bola tersebut menuju dengan mudah ke kaki Choi Joo-geon akhirnya jadi gol pertama untuk Ansan Greeners di pertandingan itu.

BACA JUGA:  Pemerintah Janjikan PSSI Lahan 30-50 Training Camp

Gol itu sekaligus menjadi penutup babak pertama untuk keunggulan Ansan Greeners malam itu. Babak kedua berjalan melambat untuk kedua kesebelasan.

Peluang emas baru muncul di menit ke-62 untuk Ansan Greenerss setelah Lee Sang-min, akan tetapi tendangannya masih menyamping.

Selanjutnya, Ansan Greeners hampir saja kecolongan melalui situasi serangan balik, namun tendanga Son Seok-yong masih melenceng tipis.

Terus menggempur, Ansan Greeners akhirnya memperoleh hadiah penalti setelah Robson Duarte dilanggar di kotak penalti di menit ke-77.

Lee Sang-min sebagai penendang pinalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik sebagi algojo penalti dan antarkan Ansan Greeners unggul 2-0.

Terus menyerang, Ansan Greeners akhirnya menambah gol lewat tendangan Robson Duarte melalui situasi serangan balik pada menit ke-86.

BACA JUGA:  Shin Tae yong Coret Kiper Muhammad Riyandi dari Skuat Timnas Indonesia karena Cidera

Skor 3-0 untuk kedudukan Ansan Greeners. Setelah gol itu, di menit ke-90, Asnawi Mangkualam di tarik keluar dan digantikan oleh Kim Ye-sung.

Tidak ada peluang tambahan di sisa akhir pertandingan, Ansan Greeners berhasil mencuri kemenangan di kandang lawan.

Skor 3-0 antarkan Ansan Greeners tetap berada di posisi kedelapan K-League 2.

Kemenangan tersebut tak dapat membuat Asnawi Mangkualam dkk. terlalu jumawa.

Pada pertandingan selanjutnya, Ansan Greeners sudah ditunggu lawannya Busan IPark pada Minggu (4/9/2022).

FT: Gimpo FC 0-3 Ansan Greeners (Choi Joo-geon 45+1′, Lee Sang-min 78′, Robson Duarte 86′)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close