Shin Tae-yong Tegaskan Timnas Indonesia Mainkan Pemain Naturalisasi di Piala AFF 2022, Jordi Amat dan Sandy Walsh Akan Tampil?

Shin Tae-yong Tegaskan Timnas Indonesia Mainkan Pemain Naturalisasi di Piala AFF 2022
Shin Tae-yong Tegaskan Timnas Indonesia Mainkan Pemain Naturalisasi di Piala AFF 2022

NEXTSPORT.ID – Juru Taktik Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan bakal pakai pemain naturalisasi di kompetisi Piala AFF 2022.

Dengan demikian, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama ada peluang ikut bertanding di Piala AFF 2022, kalau proses naturalisasi mereka segera selesai.

Perlu diketahui, Piala AFF 2022 dijadwalkan bakal digelar pada 20 Desember 2022 sampai 23 Januari 2023. Pada edisi 2020 itu, Timnas Indonesia mendapatkan status runner-up.

BACA JUGA:  Pelatih Vietnam Cari Alasan Penyebab Kalah Dari Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Menatap turnamen itu, tentu saja Timnas Indonesia sedang menyiapkan dengan baik, terlebih dari segi pemain. Dia menyebutkan bahwa bakal memilih pemain yang terbaik.

Shin Tae-yong juga memberi sedikit informasi tentang pemain naturalisasi. Dirinya menyebutkan bakal tetap memainkan pemain naturalisasi ke dalam tim untuk bertanding di Piala AFF 2022.

“Untuk pemilihan pemain, saya akan memilih pemain terbaik kondisinya dan tentu ada pemain naturalisasi,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (30/8/2022).

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka, Respon PSSI Membuat Netizen Ramai Berkomentar

Secara detail, juru taktik asal Korea Selatan itu sedang memperhatikan tiga pemain yang sekarang ini tengah melaksanakan proses naturalisasi. Mereka antara lain Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Kelihatanya, Shin Tae-yong sangat ingin memainkan tiga pemain naturalisasi itu. Dia pun ingin proses naturalisasi dapat sesuai rencana. alhasil dapat memainkan nama mereka ke dalam formasi Timnas Indonesia.

“Apalagi, saat ini Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama masih dalam proses naturalisasi. Kami berharap ketiganya dapat segera bergabung bersama Timnas Indonesia,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Ryu Nugraha, Pemain Lokal Indonesia yang Bermain di Liga Jepang

Disamping itu, undian drawing Piala AFF 2022 telah dilaksanakan di Bangkok, Thailand, pada Selasa (30/8/2022).

Alhasil, Timnas Indonesia masuk di dalam grup A bersama dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang kualifikasi Piala AFF 2022 antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close