Shin Tae-yong Tak Bisa Menahan Tawa, Saat Pemain Timnas Indonesia U-20 Nyanyi Bareng Ojo Dibandingke

Shin Tae-yong Tak Bisa Menahan Tawa, Saat Pemain Timnas Indonesia U-20 Nyanyi Bareng Ojo Dibandingke
Shin Tae-yong Tak Bisa Menahan Tawa, Saat Pemain Timnas Indonesia U-20 Nyanyi Bareng Ojo Dibandingke

NEXTSPORT.ID – Juru taktik Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, tak bisa menahan tawa saat melihat aksi anak asuhnya sedang bernyanyi Ojo Dibandingke dan juga berjoget di antara latihan.

Momen itu terjadi saat akhir pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 yang diselenggarakan di Jakarta, Minggu (28/8/2022) sore WIB. Kejadian berawal saat Shin Tae-yong menyuruh Hokky Caraka untuk bernyanyi pada akhir sesi latihan.

Hokky selanjutnya memohon izin kepada Shin Tae-yong untuk mengajak bareng sejumlah kawan-kawannya. Hokky Caraka mengajak Edgard Gamping dan pemain yang lainnya untuk bareng menyanyikan lagu Ojo Dibandingke.

Hokky Caraka selanjutnya bernyanyi dan berjoget diantara barisan lingkaran pemain Timnas Indonesia U-20 yang. Shin Tae-yong selanjutnya tertawa dan menikmati nyanyian lagu yang sedang trending itu.

BACA JUGA:  Diserang Netizen, PSSI Akhirnya Buka Suara Kenapa Tak Gubris Undangan Turnamen Toulon

Suasana makin meriah usai Ronaldo Kwateh turut serta bergabung dan ikut berjoget. Langkah ini dipakai Shin Tae-yong supaya punggawa Timnas Indonesia U-20 tidak grogi ketika berlatih untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Gelar Uji Coba

PSSI berencana untuk mengadakan pertandingan uji coba bagi Timnas Indonesia U-20. Cara itu dilakukan untuk memaksimalkan persiapan sebelum bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

“Kami sedang melakukan penjajakan untuk uji coba Timnas Indonesia U-20. Mungkin nanti ada dalam waktu dekat,” ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

BACA JUGA:  Timnas U-19 Indonesia Akan Jalani Laga Uji Coba Lawan Persis Solo dan Persija Selama di Jakarta

Timnas Indonesia U-20 masuk didalam Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Bertindak sebagai tuan rumah, anak asuh Shin Tae-yong itu bakal berhadapan dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Beri Peringatan

Shin Tae-yong memberikan teguran kepada tiga pemainnya ketika pemusatan latihan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Mereka antara lain Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, dan Kakang Rudianto.

“Kakang dan Hokky, jangan tinggi hati,” ujar Shin Tae-yong yang diterjemahkan oleh asistennya, Yo Jae-hoon dalam video yang diunggah YouTube PSSI TV.

“Ronaldo juga. Jangan tinggi hati. Sejak hari pertama sudah saya tegaskan, kalau di lapangan mesti kerja keras,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Tokyo Verdy Jadi Klub Jepang dengan Followers Terbanyak, Arhan Dapat Hadiah Istimewa Ini

Bekerja Keras

Shin Tae-yong juga meminta kepada pemain Timnas Indonesia U-20 untuk harus bekerja keras saat menjelang Kualifikasi Piala Asia U-20. Dengan begitu Timnas Indonesia U-20 dapat bersaing dan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kalian harus selalu mengorbankan diri. Supaya jadi tim yang lebih kukuh. Khusus pemain yang baru datang mesti lebih kerja keras,” terang Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-20 telah melakukan pemusatan latihan sejak 25 Agustus 2022 di Jakarta. Sejumlah 36 pemain dipanggil untuk mematangkan tim yang bakal bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close