Shin Tae-yong Akui Lawan Timnas Indonesia Yang Terkuat Adalah Thailand di Grup A Piala AFF 2022

Shin Tae-yong Akui Lawan Timnas Indonesia Yang Terkuat Adalah Thailand di Grup A Piala AFF 2022
Shin Tae-yong Akui Lawan Timnas Indonesia Yang Terkuat Adalah Thailand di Grup A Piala AFF 2022

NEXTSPORT.ID – Shin Tae-yong mengakui kehebatan Thailand, selain itu juga Thailand merupakan musuh terkuat Timnas Indonesia di dalam Grup A Piala AFF 2022. Akan tetapi, juru taktik dari Korea Selatan itu tetap akan mewaspadai tim-tim lainnya.

Hasil dari drawing Piala AFF 2022 telah diumumkan pada hari Selasa (30/8/2022) siang. Timnas Indonesia masuk didalam segrup dengan Thailand di Grup A.

Bukan hanya Thailand, Pasukan Garuda Nusantara masuk satu grup bersama Filipina dan Kamboja. Disamping itu satu lawan lagi belum dapat ditentukan sebab masih menunggu hasil pemenang pertandingan kualifikasi antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

BACA JUGA:  Ikut Campur! Korea Selatan Beri Komentar Atas Perlakuan Shin Tae-yong Tampil di Iklan Kopi

Melihat lawan-lawan itu, STY menyebut kalau The War Elephant -panggilan Thailand- akan menjadi musuh yang paling berbahaya bagi pasukannya di Grup A. Dengan demikian, pelatih dari Korea Selatan itu juga tak ingin memandang sebelah mata tim-tim yang lain.

“Thailand tentu menjadi lawan paling kuat di grup. Meski begitu kami juga tetap waspadai semua lawan kita,” kata Shin Tae Yong, dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (30/8/2022).

BACA JUGA:  Tegas! Shin Tae-Yong Tak Akan Panggil Pemain di Luar Negeri Untuk Piala AFF U23

Benar, Thailand memang musuh paling kuat bagi Timnas Indonesia pada kompetisi Piala AFF 2021 lalu. Saat itu, Egy Maulana Vikri dan rekan-rekan kalah dari Negeri Gajah Putih di putaran partai final dengan kedudukan agregat 2-6 alhasil harus puas pulang dengan predikat runner up.

Oleh bebab itu, pertandingan keduanya di penyisihan grup Piala AFF 2022 nanti bakal sengit antara kedua tim karena Garuda Nusantara akan membalaskan dendam mereka.

Khususnya lagi, mereka bakal memperoleh dukungan lebih sebab akan bertanding di depan publik sendiri usai Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah edisi tahun ini yang bakal digelar mulai 20 Desember 2022 sampai 23 Januari 2023.

BACA JUGA:  Elkan Baggot Bantu Gillingham Menang 2-0 Atas AFC Wimbledon di Piala Liga Inggris

Disamping itu Grup B Piala AFF 2022 dapat disebut menghadirkan persaingan yang sangat sengit sebab kelima tim yang ada memiki kekuatan yang hampir sama. Mereka antara lain Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar dan Laos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close