Pelatih Ansan Greeners FC Tidak Akan Menghalangi Asnawi Mangkualam Untuk Membela Timnas Indonesia

Pelatih Ansan Greeners FC Tidak Akan Menghalangi Asnawi Mangkualam Untuk Membela Timnas Indonesia
Pelatih Ansan Greeners FC Tidak Akan Menghalangi Asnawi Mangkualam Untuk Membela Timnas Indonesia

NEXTSPORT.ID – Juru Taktik Ansan Greeners FC, Lim Jong-heon, berikan suatu jaminan kepada Asnawi Mangkualam untuk memperkuat Timnas Indonesia. Lim menjelaskan, pihaknya tak bakal menghalang-halangi Asnawi bila mendapatkan panggilan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia rencanakan akan melakukan dua pertandingan uji coba pada FIFA Matchday September 2022. Skuad Shin Tae-yong itu bakal melawan Curaco dalam dua laga yang diselenggarakan pada 24 dan 27 September 2022.

Pelatih Timnas Indonesia memang belum menginformasikan nama-nama pemain Timnas Indonesia yang dibpanggil. Akan tetapi, juru taktik Lim Jong-heon menjelaskan Ansan Greeners FC tak bakal keberatan jika Asnawi Mangkualam dibutuhkan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:  Merasa Bersalah Karena Gagal di Piala AFF, Dewangga Mengaku Ingin Pensiun Dini

“Saya belum mendengar berita apapun. Jika dia dipanggil, saya akan melepasnya,” kata Lim Jong-heon seperti dikutip Best Eleven.

Pengalaman Bagus

Juru Taktik Lim Jong-heon juga mengatakan, berseragam Timnas Indonesia adalah pengalaman bagus untuk Asnawi Mangkualam. Itulah yang menjadi keputusan pihaknya rela untuk lepas Asnawi.

“Asnawi tidak hanya bermain untuk kami tahun ini, akan tetapi juga dia bisa memperkuat Timnas Indonesia. Itu menjadi pengalaman bagus,” ucap Lim Jong-heon.

BACA JUGA:  Khuwailid Mustafa, Pemuda Aceh Yang Bermain Di Liga Qatar

“Sepulang dari timnas, saya berharap performanya membaik,” tegas pelatih asal Korea Selatan tersebut

Bangun Komunikasi

Juru Taktik Lim Jong-heon ingin tugas memperkuat Timnas Indonesia tidak membuat kariernya terganggu di Ansan Greeners FC. Dalam waktu terdekat ini, Lim bakal bangun komunikasi dengan sang pemain.

“Ketika kembali dari timnas beberapa waktu lalu, dia sempat mengalami kesulitan. Namun, dia adalah pemain yang ambisius,” ucap Lim Jong-heon.

BACA JUGA:  Bilang Fajar/Rian dan Kevin/Marcus dari Malaysia, Federasi Denmark Alasan Kesalahan Manusia

“Dia ingin memperkuat timnas. Akan tetapi, saya akan berbicara dulu dengannya,” tegas Lim Jong-heon.

Semakin Konsisten

Performa Asnawi Mangkualam beranjak konsisten di Ansan Greeners FC. Sampai saat ini, Asnawi telah 22 kali tampil untuk Ansan Greeners di K-League 2.

Asnawi terhitung 13 kali tampil menjadi starter Ansan Greeners FC. Dia juga berhasil mencetak dua gol dan satu assist.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close