Liga 1  

Meski Kalah 0-1 dari Persija Jakarta, Pelatih Arema FC Tetap Bangga Pemainnya

Meski Kalah 0-1 dari Persija Jakarta, Pelatih Arema FC Tetap Bangga Pemainnya
Meski Kalah 0-1 dari Persija Jakarta, Pelatih Arema FC Tetap Bangga Pemainnya

NEXTSPORT.ID – Arema FC menderita kekalahan 0-1 dari Persija Jakarta di pekan ketujuh Liga 1 2022-2023. Walaupun menderita kekalahan, Juru Taktik Arema, Eduardo Almeida, masih tetap bangga dengan perjuangan para pemainnya.

Almeida mengatakan, hasil yang diperoleh ini tidak adil untuk Arema. Karena, hampir sepanjang pertandingan, Singo Edan sebenarnya menguasai permainan.

“Sepakbola itu ada yang tidak adil. Sepanjang musim ini dalam tujuh pertandingan, kami mengontrol pertandingan lebih baik hari ini selama 90 menit,” ucap Almeida, Senin (29/8/2022).

BACA JUGA:  Lagi-lagi! Suporter Persib Meninggal Buntut Kericuhan di Stadion GBLA

“Namun, kami tidak bisa mencetak gol. Mereka lebih efisien dari dua peluang dan gol. Kami menciptakan peluang, tapi tidak ada gol,” ungkapnya.

Almeida mengaku kecewa dengan hasil yang didapat ini. Walau begitu, juru taktik asal Portugal itu tetap memberi apresiasi perjuangan kepada para punggawa Singo Edan.

“Tentu, saya tidak senang dengan hasil ini, tapi saya bangga apa yang sudah ditunjukkan oleh pemain pada pertandingan tadi,” ujarnya.

BACA JUGA:  Persis Solo Ditahan Tamunya PSIS Semarang 0-0

Almeida mengatakan, kalah dan menang merupakan suatu hal yang wajar di dalam sepakbola. Almeida berusaha untuk memahami kekalahan yang diderita timnya ini.

“Saya tidak bisa berkomentar terkait itu, tapi inilah sepakbola. Ada tim yang bisa memasukkan dan ada yang tim yang tidak bisa memasukkan,” tuturnya.

Sedangkan, pemain Arema, Gian Zola Nasrulloh, juga merasa kecewa dengan hasil yang didapat ini. Namun, dia mengatakan, timnya telah berusah bekerja keras dan bermain sangat maksimal.

BACA JUGA:  PSM Makassar Menang atas Arema FC 1-0, Modal Untuk Final Piala AFC Cup 2022 Zona ASEAN

Gian Zola pun memberikan sebuah ucapan selamat kepada Persija atas raihan kemenangan ini.

“Kami sudah berjuang dengan semaksimal mungkin. Kami akan bermain lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya dan mengganti poin di Malang ini. Saya ucapkan selamat untuk Persija,” kata Gian Zola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close