Menpora Berusaha Mempercepat Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

Menpora Berusaha Mempercepat Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh
Menpora Berusaha Mempercepat Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

NEXTSPORT.ID – Menpora berusaha mempercepat proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Kedua pemain keturunan itu semakin dekat untuk diubah statusnya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) supaya dapat segera berseragamTimnas Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa proses pembahasan untuk menaturalisasi kedua pesepakbola keturunan tersebut akan diselengarakan di awal September 2022.

Itu mengikuti rencana jadwal Laporan Singkat (Lapsing) Rapat Kerja (Raker) antara Komisi X DPR RI dengan Kemenpora pada Rabu 24 Agustus 2022.

BACA JUGA:  Ikut Campur! Korea Selatan Beri Komentar Atas Perlakuan Shin Tae-yong Tampil di Iklan Kopi

Zainudin menyebutkan, proses untuk pembahasan tentang persetujuan proses naturalisasi dilakukan di dua komisi, yaitu Komisi X DPR RI dan Komisi III DPR RI. Menurutnya, jadwal tentang pembahasan proses naturalisasi sudah sesuai rencana.

“Gini, kan ada dua tempat di Komisi III dan Komisi X yang diagendakan. Di awal September itu di Komisi X, kemudian di Komisi III diagendakan hari ini,” ujar Zainudin saat ditemui usai raker dengan Komisi III DPR RI, Senin (29/8/2022).

BACA JUGA:  Kacau, Asnawi Mangkualam Dipastikan Absen di Semi Final Melawan Thailand U-23

Ihwal pelaksanaan raker naturalisasi hari ini , Zainudin mengatakan, Komisi III mempunyai waktu luang hari ini. “Karena kalau di sini kan memang Komisi 3 jadwalnya penuh. Sehingga yang memungkinkan hari ini, ya sudah hari ini. Enggak ada masalah,” terang Zainudin.

Disamping itu, dikabarkan DPR RI bakal membahas proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh pada September 2022. Hal ini diketahui dari Lapsing Raker Komisi X DPR dengan Kemenpora Rabu (24/8/2022).

BACA JUGA:  Media Malaysia Heboh Uji Coba Timnas Indonesia Melawan Tim Peringkat 84 Dunia

“Komisi X DPR RI dan Kemenpora RI sepakat akan membahas pertimbangan kewarganegaraan RI bagi atlet sepakbola dilakukan pada awal September 2022,” tulis laporan tersebut, dilansir dari Youtube Komisi X DPR RI, Rabu (24/8/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close