Media Malaysia Terkejut Pemain Berdarah Indonesia Tampil Memukau di Liga Champions Eropa

Media Malaysia Terkejut Pemain Berdarah Indonesia Tampil Memukau di Liga Champions Eropa
Media Malaysia Terkejut Pemain Berdarah Indonesia Tampil Memukau di Liga Champions Eropa

NEXTSPORT.ID – Media Malaysia terkejut pemain berdarah Indonesia tampil di Liga Champions 2022/2023. Pemain yang dimaksud yakni Kevin Diks.

Kevin Diks mempunyai darah campuran Indonesia-Belanda. Dia saat ini berseragam tim asal Denmark, FC Copenhagen.

Pemain berumur 25 tahun ini menepati posisi asli sebagai bek kanan. Kevin Diks sukses mengantarkan timnya, FC Copenhagen, melenggang ke babak grup Liga Champions 2022/2023.

FC Copenhagen, telah berhasil lolos ke babak grup Liga Champions setelah bermain impresif di babak playoff. Tim yang dibela Kevin Diks itu bertemu dengan tim dari Turki, Trabzonspor, di babak tersebut.

BACA JUGA:  Timnas Futsal Indonesia Bantai Korea Selatan 6-2 di Ajang MNC International Futsal Cup 2022

Pertandingan pada babak itu digelar dengan format dua putaran. FC Copenhagen mampu meraih kemenangan dengan skor agregat 2-1 atas Trabzonspor. Kevin Diks ditampikan menjadi starter pada kedua pertandingan menghadapi wakil Turki tersebut.

Kesuksesan Kevin Diks mendapat perhatian oleh salah satu media Malaysia Semuanya Bola. Mereka terlihat sangat iri dengan prestasi yang dimiliki pemain berdarah Indonesia di luar negeri.

BACA JUGA:  Inilah Kritik Pedas Media Vietnam Melihat Indonesia Bahagia Usai Kalah di Final AFF

“Benarkah pemain keturunan Indonesia bakal berkiprah di Liga Champions musim ini? Indonesia sedang aktif mencari pemain naturalisasi dan keturunan untuk memperkuat timnasnya,” bunyi pernyataan dari Semuanya Bola, Minggu (28/8/2022).

“Ada juga pemain yang awalnya terdaftar sebagai calon pemain naturalisasi, tetapi gagal terwujud. Salah satunya adalah Kevin Diks yang bermain bersama FC Copenhagen.

Pemain keturunan Indonesia itu akan bermain bersama klubnya di Liga Champions melawan Manchester City, Sevilla, dan Borussia Dortmund,” sambungnya kemudian.

BACA JUGA:  Nabil Asyura Top Skor Piala AFF U-16 2022, Calon Bomber Timnas Indonesia Senior

Shin Tae-yong terpukau dengan permainan yang diperlihatkan sang pemain (Kevin Diks) ketika berseragam Fiorentina. Akan tetapi, proses (naturalisasi) tidak bisa sebab Kevin tidak ingin membela Indonesia.

Publik Tanah Air hanya bisa mengharapkan Kevin Diks bisa bermain gemilang degan timnya di Liga Champions pada musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close