Miris Sekali, Siap Nyalon Pilgub Jabar, Ketum PSSI: Saya Orang Jawa Barat

Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau yang biasa dipanggil Iwan Bule secara buka-bukaan menyatakan tentang kesiapannya untuk nyalon menjadi calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2024
Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau yang biasa dipanggil Iwan Bule secara buka-bukaan menyatakan tentang kesiapannya untuk nyalon menjadi calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2024

NEXTSPORT.ID – Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau yang biasa dipanggil Iwan Bule secara buka-bukaan menyatakan tentang kesiapannya untuk nyalon menjadi calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2024.

Ketum PSSI itu menjelaskan bahwa ia bersedia kalau rayat di Jawa Barat menginginkannya untuk maju.

Perlu diketahui, seorang pensiunan polisi, dirinya menyatakan kesiapannya untuk mengabdikan diri di mana pun tak terkecuali kalau didukung menjadi calon Gubernur Jabar.

BACA JUGA:  Masalah Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam Sama Menjelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Tanda-tanda Laga Imbang Lagi 0-0?

“Gubernur itu jadi atas dukungan rakyat sebagai pemegang konstituen. Kalau suatu saat konstituen memerintahkan, saya sebagai Bhayangkara harus siap, di mana pun ditempatkan saya siap,” kata Iwan di Kota Cimahi pada Kamis (25/8/2022).

Pensiunan Polisi itu pun mengatakan tentang pengalamannya ketika ia sempat mengabdi di Jawa Barat. Iwan Bule pernah menjadi menjabat sebagai Kapolda Jabar selama 2,5 tahun dan juga pernah menjadi Penjabat (Pj) Gubenur Jabar.

BACA JUGA:  Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Asnawi Dapatkan Kabar Buruk Ini Saat Membela Ansan Greeners

“Saya orang Jawa Barat, kedua karena saya pernah jadi Kapolda 2,5 tahun, ketiga karena saya pernah dibesarkan di sini, dan pernah jadi Pj Gubernur,” ungkap Iwan.

Akan tetapi untuk sekarang ini, Ex Polisi itu belum menginformasikan “perahu politik” atau partai yang bakal mendukungnya pada kontenstasi Pilkada 2024 di Jawa Barat. “Perahu apa? Perahu Citarum aya geh,” kelakar Iwan Bule.

BACA JUGA:  Pengaruh Asnawi, Ansan Greeners Tampilkan Reog dan Silat di Liga Korea

Ia juga memberi apresiasi sejumlah lapisan masyarakat yang mendukungnya supaya maju menjadi calon Gubernur Jabar 2024. Untuk sekarang ini, Iwan Bule bakal kosentrasi menjalankan amanahnya sebagai Ketua Umum PSSI.

“Terimakasih kepada beberapa elemen yang mendorong saya. Sementara saya lagi ngurus sepak bola dulu,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close