Liga 1  

Sance Lawita Wasit Kontroversial Berlisensi FIFA, Mendapatkan Hukuman Dari PSSI

Sance Lawita Wasit Kontroversial Berlisensi FIFA, Mendapatkan Hukuman Dari PSSI
Sance Lawita Wasit Kontroversial Berlisensi FIFA, Mendapatkan Hukuman Dari PSSI

NEXTSPORT.ID – Sance Lawita, sedang menjadi perbincangan terkait keputusan yang kontroversial yang dinilai olehnya pada pertandingan Borneo FC melawan Persebaya Surabaya. Wasit yang memiliki lisensi FIFA dari Indonesia itu mendapatkan hukuman PSSI.

Sance Lawita menjadi pengadil lapangan pada pertandingan pekan kelima Liga 1 2022/23 itu pada Jumat (19/8/2022). Terdapat salah satu keputusan kontroversial yang dianggap salah di laga tersebut.

BACA JUGA:  Persipura Pesta Gol 4-0 Ke Gawang Kalteng Putra di Stadion Lukas Enembe

Dia dinilai membiarkan pelanggaran sangat keras yang dilakukan punggawa asing Asia milik Borneo FC, Kei Hirose, ke Koko Ari.

Pada Video ulang, sangat terlihat detail bahwa Kei Hirose memberikan tekel keras yang tinggi mengarah tulang kering Koko Ari akibatnya harus ditandu keluar untuk mendapatkan perawatan.

BACA JUGA:  Sin Tae yong jawab begini Saat Ditanyai Kelanjutan Naturalisasi Jordi Amat

Tindakan Kei Hirose itu tetap dinilai pelanggaran, namun Sance Lawita hanya memberikan kartu kuning saja. Pemberian kartu kuning ini yang menuai kontroversial dari fans sepak bola Indonesia.

Apalagi informasi yang terbaru, Sance Lawita dijelaskan mendapat sanksi dari PSSI. Ketentuan mendapat hukuman kepada wasit Sance Lawita itu tertulis pada penilaian tim evaluasi yang mereka putuskan mereka dan diinformasikan ke laman PSSI.

BACA JUGA:  Meski Juru Kunci, Persik Kediri Bertekad Bangkit Saat Jamu PSM Makassar Pada Lanjutan Laga BRI Liga 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close