Vietnam Pusing Usai Tolak Mentah Thailand, Kini Kesulitan Cari Lawan Setelah India Dibekukan

Vietnam Pusing Usai Tolak Mentah Thailand, Kini Kesulitan Cari Lawan Setelah India Dibekukan
Vietnam Pusing Usai Tolak Mentah Thailand, Kini Kesulitan Cari Lawan Setelah India Dibekukan

NEXTSPORT.ID – Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) sekarang tengah galau sebab kesusahan mencari lawan jelang agenda di FIFA Matchday bulan September 2022.

Sempat tolak mentah ajakan dari Thailand dan gagal separingan dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Vietnam juga gagal melawan India pada bulan depan.

Perlu diingat bakal ada FIFA Matchday pada bulan September nanti, yang betul-betul bakal dimaksimalka berbagai negara untuk melangsungkan laga uji coba dan juga untuk menambah poin mereka di ranking FIFA.

BACA JUGA:  Kalah Telak 1-5 Dari Yeungnam University, Timnas Indonesia U-19 Keletihan !

Vietnam pun juga termasuk salah satu negara yang ingin melakukan laga di FIFA Matchday September 2022.

Tindakan tersebut dapat dibenarkan atas penolakan yang diperbuat VFF atas undangan Thailand untuk bertanding di turnamen Piala Raja 2022 yang dilaksanakan pada 22-25 September 2022 nanti.

Usai tolak Thailand, Vietnam pun dikabarkan mau mengundang Timnas Indonesia untuk uji coba. Media-media dari Vietnam cukup terus-terusan menginformasikan tentang VFF yang ingin ajak uji coba dengan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:  Asnawi Mangkualam Bawa Ansan Greeners Raih Kemenangan Telak 3-0 Atas Gimpo FC

Akan tetapi, pada kenyatannya ajakan itu tidak pernah terwujud sebab Vietnam akhirnya setuju dengan India untuk melakukan uji coba di FIFA Matchday bulan September 2022.

Mirisnya, Federasi Sepakbola India (AIFF) mendapat sanksi dari Induk Sepakbola Dunia (FIFA). Alhasil, India pun batal melawan Vietnam.

BACA JUGA:  Jadwal Siaran Langsung Hari Ini : Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Timor Leste U-20 Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Sebab itulah sekarang ini VFF memutar otak untuk mencari lawan ujicoba pada FIFA Matchday September 2022.

Apesnya, sebagian besar negara di kawasan Asia Tenggara telah mempunyai lawan uji coba untuk FIFA Matchday September 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close